Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Lingkungan

Pj Wali Kota Kediri Ajak Masyarakat Bertanggung Jawab terhadap Sampah dan Turut Jaga Air

Penulis : Eko Arif Setiono - Editor : Yunan Helmy

12 - May - 2024, 18:49

Placeholder
Pj Wali Kota Kediri Zanariah memunguti sampah di sepanjang jalan CFD.

JATIMTIMES - Pj Wali Kota Kediri Zanariah melakukan sosialisasi tentang sampah dan pembatasan penggunaan plastik sekali pakai di kawasan Car Free Day (CFD), Minggu (12/5/24). Di sepanjang CFD Jalan Dhoho, Zanariah melakukan aksi membersihkan sampah dan sosialisasi kepada masyarakat.

Zanariah mengajak masyarakat untuk bertanggung jawab terhadap sampah masing-masing. Pengunjung di CFD harus membuang sampah pada tempat yang telah disediakan. 

Baca Juga : Notaris Kondang Sulin Serahkan Berkas Pendaftaran, Mantap Nyalon Wali Kota Blitar melalui PKB

Tak kalah pentingnya, Zanariah mengingatkan masyarakat untuk membiasakan membawa kantong belanja dari rumah. Sehingga penggunaan plastik sekali pakai dapat dibatasi. 

"Bungkus-bungkus makanan ini nanti harus dibuang di tempat sampah. Mulai sekarang biasakan untuk membawa kantong belanja dari rumah. Jadi, sudah tidak perlu plastik sekali pakai lagi," ajaknya.

Pj wali kota Kediri menambahkan, dengan membuang sampah pada tempatnya tentu lingkungan di Kota Kediri terjaga kebersihannya. Hal ini menjadi tanggung jawab bersama, bukan hanya pemerintah. 

"Aksi ini bisa menjadi contoh bahwa kita harus peduli terhadap lingkungan kita. Kebersihan kota ini harus kita jaga bersama," imbuhnya. 

Baca Juga : Kunjungan ke Bank Sampah Binaan MPM Honda Jatim, 15 Orang Belajar Pengolahan Sampah 

Tak hanya masalah sampah, Pj wali kota Kediri juga mengimbau agar masyarakat peduli terhadap air. Kuantitas dan kualitas air di Kota Kediri harus terus dijaga Sehingga generasi mendatang tetap bisa menikmatinya. 

"Kita juga terus imbau agar masyatakat juga menjaga air di Kota Kediri. Bulan ini Kota Kediri akan bergabung dalam World Water Forum di Bali. Di sana akan dibahas mengatasi krisis air global," pungkasnya.


Topik

Lingkungan Pj wali kota Kediri Zanariah Kota Kediri sampah air



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Eko Arif Setiono

Editor

Yunan Helmy