Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Otomotif

Kunjungan ke Bank Sampah Binaan MPM Honda Jatim, 15 Orang Belajar Pengolahan Sampah 

Penulis : Bambang Setioko - Editor : Yunan Helmy

12 - May - 2024, 16:53

Placeholder
Aktivis bank sampah kunjungi Bank Sampah Guyub Rukun Mulia binaam PT MPM Honda yang berlokasi di Sedati, Sidoarjo. (Dok. MPM Honda Jatim / For JatimTIMES)


JATIMTIMES - Sebanyak 15 pengurus bank sampah mengunjungi Bank Sampah Guyub Rukun Mulia yang berlokasi di Sedati, Sidoarjo. Bank Sampah Guyub Rukun Mulia merupakan salah satu binaan bank sampah PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim), distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT.

Peserta kunjungan  merupakan pengurus dari Bank Sampah Guyub Rukun Mulia Ganting,  Bank Sampah Berkah Villa Jasmine Wonoayu, Bank Sampah Guyub Rukun Pasegan, dan Bank Sampah Permata Desa Wedi. Kunjungan berlangsung pada Sabtu  11 Mei 2024.

Baca Juga : Dukung Industri Kreatif, Pj Wali Kota Kediri Nikmati BrantasTic Bersama Masyarakat

Dalam kunjungan tersebut peserta belajar dan mendengarkan langsung pengalaman pengelolaan sampah di Bank Sampah Guyub Rukun Mulia Ganting. Para peserta juga berbagi pengalaman cara pengelolaan di bank sampah masing-masing dan jug acara menggunakan aplikasi untuk menghitung jumlah perolehan sampah yang di setor oleh anggotanya.

“Dengan Semangat Sinergi Bagi Negeri, pengelolaan sampah ini merupakan salah satu sinergi MPM Honda Jatim dan masyarakat. Harapannya semoga para pengurus bank sampah bisa terbuka wawasannya sehingga kita bisa bersama-sama mewujudkan sistem pengelolaan sampah yang lebih produktif dan berkelanjutan serta perilaku bijak sampah di masyarakat.”kata Vinensia Kenanga, corporate secretary Head MPM Honda Jatim.

Salah satu peserta kunjungan dari Bank Sampah Berkah Villa Jasmine Wonoayu Nana mengucapkan terima kasih kepada MPM Honda Jatim yang telah memfasilitasi kunjungan dalam rangka edukasi ini. “Tentunya ini menjadi pengalaman dan nanti akan kami terapkan bersama dalam pengenlolaan bank sampah di tenpat kami. “ kata Nana. 

Bank sampah Guyub Rukun Mulia Ganting merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) MPM Honda Jatim di bidang lingkungan hidup. Hal tersebut dimaksudkan juga untuk mendukung sejumlah kebijakan pemerintah dalam mengatasi persoalan sampah terutama plastik. 

Baca Juga : Bahaya Judi Online, Berikut Penelitian Ilmiahnya

Setiap bulan MPM Honda Jatim juga menyetorkan rata-rata 800 kg sampah yang sudah terpilih kepada Bank Sampah Guyub Rukun Mulia Ganting serta mendonasikan kendaraan yang dipergunakan untuk mengangkut sampah. MPM Honda Jatim juga mengajak karyawan untuk mulai membuang sampah-sampah tersebut sesuai dengan pemilahannya ke tempat sampah yang telah tersedia berdasakan jenisnya. 

Selain bidang tersebut, MPM Honda Jatim juga berfokus pada bidang pendidikan, pemberdayaan ekonomi masyarakat, kesehatan, dan bantuan pasca bencana.


Topik

Otomotif PT MPM Honda Jatim bank sampah bank sampah binaan PT MPM Honda



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Bambang Setioko

Editor

Yunan Helmy