Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik Pilkada Kabupaten Jember 2024

7 Bacabup Jember Berebut Rekom Partai Nasdem, Mayoritas DPC Inginkan Kader Sendiri

Penulis : Moh. Ali Mahrus - Editor : Nurlayla Ratri

12 - May - 2024, 14:43

Placeholder
Dedy Dwi Setiawan Bacabup yang juga Kaser Partai Nasdem saat memberikan sambutan (foto : Moh. Ali Makrus / Jenber TIMES)

JATIMTIMES - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Jember, Minggu (12/5/2024) menggelar rapat konsolidasi. Rapat tersebut melibatkan jajaran dewan pimpinan cabang (DPC) dari 31 kecamatan di Jember.

Dalam konsolidasi itu, isu utama yang dibahas terkait calon bupati yang akan diusulkan Partai Nasdem. Diketahui sebanyak 7 bakal calon Bupati dan Bacawabup sudah mendaftar ke Partai Nasdem, baik melalui DPD maupun DPW.

Baca Juga : Golkar Usung Wawali Kota Malang Sofyan Menuju N1, Cari Mitra Koalisi N2

Ke 7 calon yang mendaftar di DPD Partai Nasdem Jember, diantaranya Ahmad Fawait atau Gus Fawait, H. Hendy Siswanto, H. Nanang Handono Prasetiya, H. Ahmad Sudiyono, Dedy Dwi Setiawan dan Luluk Masluchah. Dua nama terakhir merupakan kader dari Partai Nasdem, sedangkan 1 calon mendaftar melalui Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) yakni dr. Hj. Faida MMR.

"Sampai batas akhir pendaftaran bakal calon Bupati dan wakil bupati di Partai Nasdem ditutup. Sudah ada 7 pendaftar, baik sebagai Bupati maupun wakil Bupati. 6 di antaranya mendaftar di DPD dan 1 calon mendaftar di DPW," ujar Ketua DPD Nasdem Jember H. Marsuki Abdul Ghofur.

H. Marsuki juga menyampaikan, bahwa untuk bisa masuk pertimbangan DPP dan juga mendapatkan rekom dari Partai Nasdem, setiap calon  yang mendaftar, harus masuk dalam 7 lembaga survei yang sudah ditetapkan oleh DPP.

"Para kandidat yang sudah mendaftar di Partai Nasdem, harus lolos lembaga survey politik yang sudah disertifikasi oleh DPP. Ada 7 lembaga survey yang sudah ditentukan," jelas H. Marsuki.

Dari konsolidasi yang digelar, sejumlah DPC mulai kasak kusuk menyebut nama kader partai diusulkan menjadi prioritas dalam mendapatkan rekom, baik sebagai Bupati maupun wakil Bupati.

"Dari pengalaman 2 kali Pilkada, calon yang diusung oleh Partai Nasdem, selalu terpilih memimpin Jember. Pada 2014, dokter Faida terpilih, dan tahun 2019, H. Hendy juga terpilih. Saat ini, sudah waktunya kader partai tampil, dan kami DPC Sumbersari mendukung kakak Dedy (Dedy Dwi Setiawan) bisa dicalonkan. Baik sebagai calon Bupati maupun calon wakil, agar pengalaman sebelumnya tidak terulang," ujar Murid, Ketua DPC Nasdem Sumbersari.

Baca Juga : Antusiasme Publik Mendorong Guntur Wahono Ambil Langkah Maju dalam Pemilihan Bupati Blitar

Hal senada juga disampaikan oleh M. Holil dari DPC Nasdem Puger. Menurut Holil, sosok Dedy yang berpengalaman sebagai Wakil Ketua DPRD Jember, sudah sangat layak untuk masuk dalam bursa Pilkada Jember.

"Kami mewakili teman-teman di DPC Nasdem Dapil 6, sangat mendukung dan berharap Kak Dedy bisa mendapatkan rekom. Selain berpengalaman, beliau juga muda dan saat ini kader terbaik," ujar Holil.

Sementara, Dedy Dwi Setiawan dalam kesempatan tersebut menyatakan bahwa sebagai kader partai, dirinya siap dan patuh pada keputusan partai.

"Kami secara pribadi, tunduk dan patuh terhadap keputusan partai. Jika partaibmembutuhkan, kami siap untuk meramaikan  Pilkada Jember, baik sebagai calon Bupati, maupun sebagai calon wakil Bupati," pungkas Dedy. (*)


Topik

Politik Pilkada Kabupaten Jember calon bupati Jember Nasdem



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moh. Ali Mahrus

Editor

Nurlayla Ratri