Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Kuliner

Hawa Panas? Cobain Kuliner Baru Bubur Ketan Hitam plus Ice Cream di Kota Malang

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

11 - May - 2024, 18:33

Placeholder
Bubur ketan hitam plus ice cream di Kang Bubur (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Mengakhiri libur panjang tak ada salahnya jika mencoba kuliner yang ada di Kota Malang. Salah satunya es serut dan bubur ketan hitam.

Tapi jangan salah, es serut dan bubur ketan hitam yang telah dicoba wartawan JatimTIMES ini bukan kuliner biasa yang seperti ada pada bayangan pembaca. Sebab, banyak variasi pada kuliner satu ini.

Baca Juga : Profil Epy Kusnandar, Pemeran 'Kang Mus' yang Ditangkap Polisi Karena Ganja 

Bertempat di Jalan Cengkeh, Kelurahan Tulusrejo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang dengan nama Kang Bubur, kuliner satu ini wajib dicoba. Karena dijamin jika melihat fotonya saja bisa jadi akan menelan ludah berkali-kali.

Salah satu karyawan Kang Bubur, Dava (21) mengatakan bahwa outlet Kang Bubur memang baru saja dibuka pada Februari 2024 lalu. Dan kuliner ini merupakan franchise produk dari Bandung, Jawa Barat.

“Di sini yang paling banyak dipesan adalah es akang serut dan bubur ketan,” kata Dava kepada JatimTIMES, Sabtu (11/5/2024).

Uniknya dari bubur ketan hitam di sini adalah dicampur ice cream. Juga ada varian berbagai macam topping, mulai dari coco cranch, oreo, mangga, keju dan masih banyak lainnya.

“Bubur ketan hitam original itu sudah ada ice cream dan susu full cream. Kalo yang spesial itu plus topping, ada macam-macam,” kata Dava.

Menurut Dava, bubur ketan hitam dicampur ice cream mungkin adalah yang pertama di Kota Malang. Dan hal itu mendapat apresiasi dari sejumlah pelanggannya.

“Kalau sepengetahuan saya bubur ketan hitam campur ice cream ini baru di Malang. Dan banyak pelanggan yang gak nyangka bubur ketan hitam kalau pakai ice cream enak,” ungkap Dava.

Baca Juga : Ramai Pengunjung, Pelaku UMKM Kayutangan Heritage Buka Lebih Awal

Yang menarik, karyawan di Kang Bubur ini sangat interaktif kepada pelanggan. “Ini kata orang-orang, katanya kalau kesini senang, karena kami juga interaktif sama pelanggan,” ungkap Dava.

Sebagai informasi, Kang Bubur buka setiap hari sejak pukul 10.00 hingga 20.00 WIB. Khusus Jum'at akan tutup sementara saat salat Jum'at.

Jika bertanya tentang harga? Jangan khawatir, produk Kang Bubur hanya berkisar mulai Rp 10 ribu hingga Rp 22 ribu. Jadi sangat worth it untuk dicoba.

“Kebanyakan mahasiswa yang datang kesini. Kalau dine in bisa, take away juga bisa. Kami juga sudah ada di Grab dan Go-Jek,” tukas Dava.


Topik

Kuliner Es Bubur es bubur ketan kuliner kota malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Sri Kurnia Mahiruni