Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik Pilkada Situbondo 2024

Ribuan Massa Pendukung Kawal Petahana Karna-Khoirani Daftar ke DPC PPP

Penulis : Wisnu Bangun Saputro - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

11 - May - 2024, 17:18

Placeholder
Pasangan calon Petahana Karna Suswandi - Nyai Khoirani menaiki becak motor saat mendaftarkan diri ke DPC PPP Situbondo dikawal Ribuan Masa Pendukung, Sabtu (11/5/2024). (Foto: Wisnu Bangun Saputro/ JATIMTIMES)

JATIMTIMES - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati petahana, Karna Suswandi - Nyai Hj Khoirani resmi mendaftarkan diri ke DPC PPP untuk maju kembali pada Pilkada 2024 Situbondo.

Berangkat dari Kantor DPC Demokrat usai menghadiri acara deklarasi pengusungan oleh Demokrat dan Hanura, Paslon petahana Karna-Khoirani menaiki becak motor dengan dikawal oleh ribuan masa pendukungnya yang terdiri dari ratusan abang becak dan simpatisan menggunakan motor menuju DPC PPP Situbondo untuk mendaftarkan diri.

Baca Juga : Dinas Pendidikan Kota Blitar Targetkan Bagikan Seragam Gratis Sebelum Tahun Ajaran Baru 

 

Ketua Panitia Penjaringan DPC PPP Situbondo, Arifin mengatakan jika hari ini, Sabtu (11/5/2024) merupakan hari pertama pendaftaran untuk Bacabup dan Bacawabup.

"Pada hari pertama ini, Paslon petahana Bapak Karna Suswandi dan Ibu Nyai Hj Khoirani yang pertama kali mendaftarkan diri, untuk tugas DPC hanya menerima pendaftaran namun untuk rekomendasi merupakan kewenangan DPP PPP," ujar Arifin.

Usai mendaftarkan dirinya, Bupati Situbondo Karna Suswandi mengatakan jika kedatangannya bersama Nyai Hj Khoirani diterima dengan sangat baik oleh panitia penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Situbondo DPC PPP.

"Oleh karena itu, saya menyampaikan banyak terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya, kita telah melewati diskusi panjang, namun demikian kami sampaikan terima kasih kepada panitia yang sudah bekerja sangat baik," ungkapnya.

Karna Suswandi juga mengatakan jika pendaftaran di DPC PPP tidak ada pengambilan formulir, tidak ada mahar namun langsung menandatangani berkas yang ada. "Untuk hal yang masih belum kita akan selesaikan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya," ungkap Bung Karna.

Baca Juga : Dinyatakan Istithaah, 207 Calon Jamaah Haji Kota Batu Berangkat 13 Mei 2024 

 

Kita doakan bersama, kata Karna Suswandi   yakin PPP akan tetap menjadi garda terdepan dalam mengusung dirinya dengan Nyai Hj Khoirani.

Sebagai informasi, hingga saat ini Paslon petahana Karna-Khoirani telah diusung oleh 3 partai Nasionalis yaitu Golkar, Demokrat dan Hanura. Dengan seperti itu Paslon petahana sudah memenuhi syarat minimal perolehan dukungan 20% dari 45 Kursi di DPRD.


Topik

Politik Pilkada Situbondo pilkada Situbondo ppp karna suswandi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wisnu Bangun Saputro

Editor

Sri Kurnia Mahiruni