Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Mobil Daihatsu Xenia Nyaris Terperosok ke Jurang setelah Menabrak Sepeda Motor di Selorejo Blitar

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

11 - May - 2024, 16:27

Placeholder
Proses evakuasi mobil Xenia yang mengalami kecelakaan di Kecamatan Selorejo, Kabupaten Blitar

JATIMTIMES- Sebuah insiden menegangkan terjadi di wilayah Kecamatan Selorejo, Kabupaten Blitar, saat mobil Daihatsu Xenia hampir terperosok ke jurang setelah menabrak sepeda motor. 

Kejadian ini terjadi pada Sabtu, 11 Mei 2024, sekitar pukul 03.00 dini hari. Menurut Ipda Anggit Purba Sukma, Kanit Gakkum Satlantas Polres Blitar, mobil Xenia dengan nomor polisi KT 1351 YR yang dikemudikan oleh SP, seorang warga Balikpapan Kalimantan Timur, hampir saja masuk ke dalam jurang.

Baca Juga : Dinas Pendidikan Kota Blitar Targetkan Bagikan Seragam Gratis Sebelum Tahun Ajaran Baru

"Sopir Xenia mengemudikan mobilnya dari timur ke barat atau arah ke Blitar, ketika tiba-tiba terkejut melihat sepeda motor berhenti di tepi jalan," ungkap Ipda Anggit Purba Sukma.

Saat kejadian, kondisi masih dalam keadaan pagi buta, sehingga sopir mencoba menghindari tabrakan. Namun, jarak terlalu dekat sehingga mobil tersebut menabrak sepeda motor hingga merusak pembatas jalan. Beruntung, mobil tersebut berhasil melompati pembatas jalan dan tidak jatuh ke dalam jurang.

"Sopir Xenia mencoba menghindari tabrakan, tapi jarak terlalu dekat. Mobil melompat pembatas jalan tapi tidak jatuh ke jurang," lanjut Ipda Anggit.

Meskipun demikian, satu penumpang sepeda motor dilaporkan mengalami luka ringan akibat kecelakaan tersebut. "Penumpang yang terluka sudah dirawat di klinik kesehatan terdekat," tambah Ipda Anggit.

Baca Juga : Pengusaha Muda Yosi Tutut Gunawan Daftar Maju Jadi Calon Bupati Blitar Lewat PDIP

Untuk mengatasi situasi tersebut, mobil Xenia yang hampir terperosok ke jurang berhasil diderek dari lokasi kejadian. Dengan demikian, kejadian tersebut berhasil diatasi tanpa memakan korban jiwa.

Kejadian ini sekali lagi mengingatkan kita akan pentingnya berhati-hati di jalan raya, terutama pada kondisi pagi buta atau saat mengemudi dalam kondisi yang tidak optimal. Semua pihak diharapkan selalu memperhatikan keselamatan diri sendiri serta pengguna jalan lainnya untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang tidak diinginkan.


Topik

Peristiwa Kecelakaan kecelakaan lalu lintas kecelakaan mobil xenia blitar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Sri Kurnia Mahiruni