Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pendidikan

Dinas Pendidikan Kota Blitar Targetkan Bagikan Seragam Gratis Sebelum Tahun Ajaran Baru

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

11 - May - 2024, 16:21

Placeholder
Kantor Dinas Pendidikan Kota Blitar. (Foto: Aunur Rofiq/ JatimTIMES)

JATIMTIMES- Dinas Pendidikan Kota Blitar sedang mempersiapkan program seragam sekolah gratis untuk siswa SD dan SMP dengan target pembagian sebelum Tahun Ajaran Baru. 

Kepala Dinas, Dindin Alinurdin, menyebut bahwa proses pendataan siswa sedang berlangsung, menunggu jumlah pasti siswa baru di Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024-2025.

Baca Juga : Pengusaha Muda Yosi Tutut Gunawan Daftar Maju Jadi Calon Bupati Blitar Lewat PDIP

Dindin Alinurdin, mengungkapkan bahwa proses pendataan siswa untuk program seragam sekolah gratis sedang berlangsung, menunggu jumlah pasti siswa baru di Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024-2025.

"Kami sedang melakukan pendataan siswa, mengincar nama-nama siswa yang berdomisili di Kota Blitar, sesuai regulasi yang ada," ujarnya pada Jumat (10/5/2024).

Dindin menargetkan seragam gratis dapat dibagikan sebelum Tahun Ajaran Baru agar siswa dapat langsung memakainya saat masuk sekolah. "Ini akan meringankan beban orang tua karena mereka tidak perlu lagi membeli seragam sekolah terlebih dahulu," tambahnya.

Baca Juga : Tanggapan Sekda Kota Blitar Terkait Langkah Suharyono Daftar Sebagai Cakada

Sebelumnya, Pemkot Blitar telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 2,1 miliar untuk pengadaan seragam gratis siswa SD dan SMP, termasuk ongkos jahit sebesar Rp 100 ribu untuk siswa SD dan Rp 110 ribu untuk siswa SMP per setel. Setiap siswa nantinya akan mendapatkan 3 setel kain seragam.


Topik

Pendidikan Diknas Kota Blitar pemkot blitar seragam gratis



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Sri Kurnia Mahiruni