Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Kuliner

Ludes dalam Waktu 2 Jam, Cilok Urat Super Ngurat Ini Wajib Dicicipi Saat ke Kota Batu

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

11 - May - 2024, 16:16

Placeholder
Anam saat melayani pelanggan. (Foto: Irsya Richa/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Bagi sebagian warga Kota Batu pasti sudah tidak asing lagi dengan kuliner yang satu ini, yakni Cilok Urat Super Sultan yang dijajakan di Jalan Diponegoro, Alun-Alun Kota Batu (depan Bank Syariah Indonesia). Saking nguratnya, cilok yang satu ini bikin nagih.

Bagaimana tidak, saat antre membeli, aroma yang keluar sungguh membuat pembeli tak sabar untuk segera mencicipinya. Ketika masuk di mulut, super ngurat, gurih semakin nikmat jika dihidangkan dengan saosnya manis, pedas, sedikit asam.

Baca Juga : Dinyatakan Istithaah, 207 Calon Jamaah Haji Kota Batu Berangkat 13 Mei 2024

Cilok urat ini buatan tangan Saiful Anam warga Jalan Anjasmoro, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu. Anam menjajakan cilok uratnya baru 1 tahun terakhir, sebelumnya terlebih dahulu menjual tahu campur.

a

“Sempat jual tahu campur di samping parkiran Plaza Kota Batu, tapi karena banyak wisatawan yang bawa makanan sendiri akhirnya banting setir,” ungkap Anam, Sabtu (11/5/2024).

Anam hanya menjual cilok urat, tidak menjual tahu, gorengan maupun siomay pada umumnya. Untuk seporsi cilok urat, Anam menjual dengan harga Rp 10 ribu yang dibungkus pada wadah sterofoam.

Ada juga paket keluarga seharga Rp 50 ribu. Biasanya Anam membuka lapaknya di atas sepeda motor sejak pukul 10.00-12.30. “Paling lama sampai 3 jam,” imbuh Anam.

Dalam kurun waktu tersebut, dagangan Anam tak pernah sepi dari pembeli bahkan pembeli harus rela antre demi menikmati cilok uratnya. Jika pembeli tak ingin mengantre bisa pesan terlebih dahulu. Saat ditanya dalam sehari menghabiskan berapa banyak cilok, Anam tidak ingin membagikan.

Namun Anam lebih memilih menjawab Alhamdulillah. Anam mengaku bersyukur kini cilok uratnya sudah diikmati bukan hanya warga Kota Batu, tapi juga hampir wisatawan di Jatim bahkan hingga luar provinsi.

Baca Juga : Kemenag Kota Batu Lepas 207 Calon Jamaah Haji, Usia Termuda 22 Tahun

“Ada juga yang pesan froozen buat di luar daerah untuk provinsi. SejauhSejaupaling jauh sudah sampai Jakarta,” tambah Anam.

Awalnya Anam pun tak sengaja menyeriusi menjajakan cilok urat, saat itu ada rekannya yang mencoba dan ternyata enak. Kemudian Anam membuat cilok urat jika ada pesanan masuk serta menjualnya pada event bazar di kampungnya.

“Yang beli buat story, katanya banyak yang bilang enak dan layak dijual. Dari situ akhirnya banting setir,” kata Anam kepada JatimTIMES.


Topik

Kuliner Kuliner Kuliner Kota Batu ilok cilok urat



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni