Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik Pilkada Kabupaten Blitar 2024

Pengusaha Muda Yosi Tutut Gunawan Daftar Maju Jadi Calon Bupati Blitar Lewat PDIP

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Nurlayla Ratri

11 - May - 2024, 15:18

Placeholder
Pengusaha Yosi Tutut Gunawan mengambil formulir pendaftaran Cakada di Kantor DPC PDIP Kabupaten Blitar

JATIMTIMES - Suasana di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar menjadi semarak saat kedatangan Yosi Tutut Gunawan. Sosok pengusaha muda berusia 35 tahun ini mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Bupati Blitar pada Sabtu (11/05/2024).

Dalam melangkah maju sebagai calon, Yosi didukung oleh puluhan relawan yang turut meramaikan proses pengambilan formulirnya. Hal ini menandai keputusan Yosi untuk turut serta dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Blitar 2024.

Baca Juga : Kembalikan Berkas Pendaftaran Bacabup ke PDIP, Gus Fawait Diantar 4 Partai Pendukung

Majunya Yosi Tutut Gunawan sebagai bakal calon Bupati Blitar diusung oleh dorongan dari keprihatinannya terhadap kondisi Kabupaten Blitar yang dinilainya memprihatinkan dalam segala sektor. Sebagai putra seorang pengusaha terkenal dan Ketua Kadin Kabupaten Blitar Henrin Mulat Wiyati, Yosi merasa terpanggil untuk melakukan perubahan yang substansial.

"Dengan melihat kondisi Kabupaten Blitar saat ini, saya sangat prihatin. Saya mendengar keluhan masyarakat dan merasa terpanggil untuk menjadikan Kabupaten Blitar lebih baik," ujar Yosi Tutut Gunawan, mengekspresikan motivasinya.

Sebagai kader muda, Yosi merasa memiliki tanggung jawab untuk ikut serta dalam pembangunan daerahnya. 

"Sebagai generasi muda, saya merasa terpanggil untuk menjadikan Kabupaten Blitar lebih baik. Untuk itu, saya mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati Blitar lewat PDI Perjuangan," tambahnya.

Terkait rekomendasi dari partai, Yosi menegaskan bahwa keputusan berada di tangan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDI Perjuangan. "Sebagai kader partai, saya taat dan tunduk kepada keputusan DPP PDI Perjuangan," ungkapnya.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar, Supriadi, mengungkapkan bahwa hingga saat ini sudah ada 12 orang yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Blitar ke kantornya. Namun, baru satu orang yang mengembalikan formulir pendaftaran.

Baca Juga : Tidak Memiliki Program Kerja, Calon Wali Kota Kediri Vinanda Prameswati Dihujat Netizen

“Alhamdulillah, sampai hari ini sudah ada 12 orang yang mendaftar. Ini menunjukkan minat yang tinggi dari tokoh masyarakat Kabupaten Blitar terhadap PDI Perjuangan," kata Supriadi. 

"Pengambilan formulir pendaftaran akan ditutup pada tanggal 15 Mei 2024, sementara pengembalian formulir terakhir pada tanggal 16 Mei 2024," tambahnya.

Keputusan Yosi Tutut Gunawan untuk maju sebagai calon Bupati Blitar diharapkan dapat memberikan warna baru dalam dinamika politik dan pembangunan di Kabupaten Blitar.


Topik

Politik Pilkada Kota Blitar calon bupati blitar Yosi Tutut Gunawan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Nurlayla Ratri