Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

Kemenag Kota Batu Lepas 207 Calon Jamaah Haji, Usia Termuda 22 Tahun

Penulis : Prasetyo Lanang - Editor : Nurlayla Ratri

11 - May - 2024, 15:00

Placeholder
Para calon jamaah haji Kota Batu mengikuti pelepasan oleh Kemenag dan Pemkot Batu di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Jumat (10/5/2024). (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batu menggelar pelepasan Calon Jamaah Haji (CJH) yang akan berangkat tahun ini, Jumat (10/5/2024) di Graha Pancasila, Balaikota Among Tani. Kemenag Kota Batu tahun ini memberangkatkan CJH dari usia termuda 22 tahun dan tertua di atas 88 tahun.

Diketahui, sebanyak 207 jamaah haji Kota Batu yang masuk dalam kloter 14 dengan rincian 144 orang dari Kota Batu, dan 63 orang dari Kabupaten Malang. Terdapat 2 Pendamping Haji Daerah (PHD) dari Pemerintah Kota Batu dan Kanwil Kemenag serta 3 orang tenaga medis.

Baca Juga : Workshop Creative Art Cafe Omah Semut di Bulukerto Jadi Insipirasi Pengembangan Industri Kreatif Kota Batu

"Dengan niat yang suci, semoga segala yang dikerjakan diberikan kelancaran, dan pulang kembali menjadi haji yang mabrur," harap Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai saat pelepasan.

Aries, mengharapkan kepada semua jamaah calon haji benar-benar menjalankan semua proses ibadah haji. Mulai dari keberangkatan hingga kembalinya dapat menjaga nama baik Kota Batu.

Dikatakan, rencananya akan berangkat pada tanggal 13 Mei 2024, menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya, kemudian pada tanggal 14 Mei 2024, menuju ke Tanah Suci.

Menurut informasi, dari 207 jamaah haji terdapat calon haji tertua bapak Muhamad warga Desa Pendem, usia 88 tahun. Sementara CJH termuda Ahmad Bahrul Adiansyah warga Desa Sumberbrantas yang berusia 22 tahun.

"Termasuk tertua usia 86 tahun mutasi dari Karangploso Kabupaten Malang Ibu Artina, yang dari Batu pak Muhammad 88 tahun. Sedangkan termuda bernama Ahmad Bahrul Ardiansyah, 22 tahun asal Junrejo," ungkap Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Kasi PHU), Basuki Rahmat, Sabtu (11/5/2024).

Baca Juga : Tempel Krisdayanti di Puncak Hasil Polling Pilkada Batu, Didik Gatot Subroto Masih Enggan Berkomentar

Dikatakannya, jamaah termuda Ahmad Bahrul berangkat haji dengan membersamai kedua orang tuanya. Dari yang tertua dan termuda pada pemberangkatan tahun ini dipastikan kesiapannya dan sudah memenuhi persyaratan yang sesuai ketentuan.

"Sudah sesuai syarat, mereka termasuk yang akan berangkat pada 13 Mei ini," imbuh Basuki.


Topik

Pemerintahan Kota Batu pemberangkatan haji 2024



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Prasetyo Lanang

Editor

Nurlayla Ratri