Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Olahraga

Tak Lolos Olimpiade, Erick Thohir Bela Pemain: Blueprint Sepak Bola Indonesia Jelas hingga 2045

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

10 - May - 2024, 20:35

Placeholder
Erick Thohir (kanan) bersama Presiden FIFA Gianni Infantino (foto: PSSI)

JATIMTIMES - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir terus membesarkan hati para pemain Timnas Indonesia U-23 yang gagal melaju ke Olimpiade Paris 2024 setelah dikalahkan Guinea dengan skor tipis 1-0. Sebab, masih banyak jalan untuk Indonesia tampil di kancah internasional kedepannya.

Menurut Erick, sepak bola Indonesia saat ini telah memiliki program yang sangat jelas dan terukur. Dan Erick masih percaya pada program pematangan timnas yang mengandalkan kualitas talenta muda, pemain naturalisasi, dan training jangka panjang.

Baca Juga : Seorang Bocah Diduga Sedang Asyik Nyabu Viral di Medsos, Netizen Langsung Sindir Generasi Emas

Bahkan, Erick menyebut saat ini Indonesia memiliki generasi emas pada sepak bola. Sebut saja Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Rizky Ridho hingga Ernando.

“Plus pemain naturalisasi. Lalu kita punya blueprint hingga 2045, dan kita konsisten lakukan training jangka panjang. Artinya program yang kita jalankan sudah on the track. Kita akan konsisten dan perbaiki yang masih kurang,” kata Erick.

Meski tak lolos Olimpiade Paris 2024, Erick tak ingin pemainnya melemah. Karena capaian hingga masuk semifinal Piala Asia U-23 adalah sebuah sejarah baru bagi sepak bola Indonesia.

“Karena bagaimanapun, dengan pencapaian timnas U-23 ini kita punya kebanggaan baru dan terbukti sepak bola makin menyatukan Indonesia,” jelas Erick.

Bahkan dari Piala Asia U-23 lalu, pelatih Timnas Arab Saudi Roberto Mancini bersama Fausto Salsano memiliki catatan empat pemain Indonesia yang layak bermain di Italia.

Baca Juga : Miris, Netizen Indonesia Serbu Medsos Resmi Guinea hingga PSSI Angkat Bicara 

Saat itu, Mancini berbincang dengan staf ahli Kemenpora Hamdan Hamedan. Dan Mancini menanyakan nama empat pemain yang nomor punggungnya telah dicatat pada secarik kertas.

Mereka diantaranya adalah Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On dan Justin Hubner. Keempat pemain tersebut memang pada Piala Asia U-23 lalu memiliki peran yang sangat penting dan bahkan tak tergantikan posisinya.


Topik

Olahraga Timnas timnas indonesia shin tae yong erick thohir



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Sri Kurnia Mahiruni