Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Seorang Bocah Diduga Sedang Asyik Nyabu Viral di Medsos, Netizen Langsung Sindir Generasi Emas

Penulis : Mutmainah J - Editor : Nurlayla Ratri

10 - May - 2024, 17:03

Placeholder
Bocah yang diduga tengah menghisap sabu. (Foto screenshot)

JATIMTIMES - Beredar di media sosial sebuah video yang memperlihatkan seorang bocah laki-laki tengah duduk di dekat semak-semak. Bocah tersebut diduga tengah menghisap sabu-sabu. 

Adapun peristiwa tersebut diketahui dari unggahan akun X @sutanmangara. Dalam video berdurasi 27 detik itu, tampak seorang bocah laki-laki sedang duduk di semak-semak sambil memegang benda yang bentuknya seperti bong atau alat isap sabu.

Baca Juga : Miris, Netizen Indonesia Serbu Medsos Resmi Guinea hingga PSSI Angkat Bicara 

Di sekitar bocah itu terdengar musik disko yang sangat kencang. Sambil ditutupi kardus air mineral, bocah itu membakar bong menggunakan korek api lalu mengisapnya.

Selanjutnya, rekaman video tersebut memperlihatkan kepulan asap yang keluar dari mulut si bocah. Dilihat dari video itu, bocah tersebut terlihat sangat jago saat mengisap bong. 

"NYABU REK ! Video seorang bocah yang sedang menghisap sabu. Video ini beredar di salah satu akun Facebook bernama Fitri Carlina, dan sudah ditonton 1,5 Juta tayangan. INI INDONESIA REK, BENTAR LAGI SEPERTI KOLOMBIA.," tulis keterangan video, dikutip Jumat (10/5/2024). 

Melihat video tersebut, beberapa netizen mempertanyakan mengenai lokasi video tersebut apakah di Indonesia atau bukan. Netizen lain meyakini itu terjadi di Indonesia melihat dari kardus air mineral yang digunakan si bocah untuk menutupi aktivitasnya mengisap sabu. 

"Itu di indo..?," tanya @azharipayudi9.

"Melihat kotak minuman mineral nya. Itu kayaknya di indonesia," jawab @sutanmangara yang memperlihatkan kardus yang bertuliskan Indodes. 

Sementara warganet lainnya yang menyaksikan video tersebut langsung menyindir calon generasi emas. 

Baca Juga : Pemotor Viral Diduga Onani di Pakis Tertangkap, Ternyata Bukan Kemaluan Tapi Dildo

"Menuju indonesia cemas bukan indonesia emas wkwk. Lagian gimana caranya bisa bikin jadi indonesia emas kalau nanganin rakyatnya aja sulit," Komen @dims***.

"Indonesia emas," Kata @jen****.

Diketahui, Indonesia bercita-cita menjadi negara dengan pendapatan per kapita yang setara dengan negara maju, sehingga dapat keluar dari Middle Income Trap (MIT). Oleh karena itu, Indonesia perlu mengubah pendekatan dalam membangun masa depan, dari reformatif menjadi transformatif, melalui 3 area perubahan, yakni transformasi ekonomi, sosial, dan tata kelola.

Dalam menggapai cita-cita besar tersebut,Presiden RI Joko Widodo, yang didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, meluncurkan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) 2025-2045 guna mewujudkan visi “Indonesia Emas 2045” di Djakarta Theater, Jakarta, Kamis (15/06).

Indonesia Emas ini sebelumnya seringkali disebut oleh wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, salah satunya saat masa kampanye. Jadi tidak heran jika netizen mengaitkan Indonesia emas dengan Gibran.


Topik

Peristiwa video viral bocah nyabu



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Nurlayla Ratri