Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Ekonomi

Konsisten Implementasikan Inisiatif Keberlanjutan, FIFGROUP Peroleh The Best CSR in Finance Sector 2024

Penulis : M. Bahrul Marzuki - Editor : Yunan Helmy

10 - May - 2024, 14:54

Placeholder
CSR FIFGROUP menerima penghargaan sebagai 6th Indonesia CSR Awards 2024: Indonesia Best CSR in Finance Sector 2024. 

JATIMTIMES - PT Federal International Finance (FIFGROUP), yang merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial, terus berupaya untuk menerapkan implementasi keberlanjutan perusahaan melalui inisiatif corporate social responsibility (CSR).

Langkah itu diganjar penghargaan dalam gelaran 6th Annivesary Indonesia CSR Summit 2024 yang diselenggarakan oleh The Iconomics Media, yang mengusung tema “CSR Activity Awareness and CSR Image” di Hotel Borobudur, Jakarta. Apresiasi ini merupakan dukungan Iconomics akan berbagai inovasi dan terobosan-terobosan yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan dalam implementasi program CSR.

Baca Juga : PKB Kota Batu Segera Buka Pendaftaran Cakada Bulan Ini

FIFGROUP terus berkomitmen dalam implementasi keberlanjutan melalui program CSR yang tentunya berdampak dan bermanfaat bagi setiap kehidupan. CSR FIFGROUP menerima penghargaan sebagai 6th Indonesia CSR Awards 2024: Indonesia Best CSR in Finance Sector 2024.

Penghargaan diberikan oleh Founder & CEO The Iconomics, Bram S. Putro dan Director of Brand, Research & Strategy, Alex Mulya kepada Corporate Social Responsibility Senior Analyst FIFGROUP, Dino Saputra.
Director-in-Charge Corporate Social Responsibility FIFGROUP, Esther Sri Harjati, dalam kesempatan terpisah menyampaikan rasa syukur atas apresiasi yang telah diberikan : “Terima kasih kepada The Iconomics dan Axia Research dan seluruh jajaran atas kepercayaan yang diberikan kepada FIFGROUP atas komitmen inisiatif-insiatif CSR perusahaan. Ini tentu menjadi sebuah penyemangat bagi kami dalam mewujudkan misi perusahaan untuk memberikan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat.”

Founder & CEO The Iconomics, Bram S. Putro, dalam welcoming speech-nya mengatakan : “Implementasi bukan hanya sekedar awards tapi ada jangka panjang yang harus selalu dijaga dan dilakukan. Salah satu contohnya adalah kegiatan yang kita lakukan tadi pagi dengan penanaman 1.000 pohon mangrove yang merupakan tanggung jawab media untuk merawat, melestarikan lingkungan dan menciptakan CSR inovatif dan berkelanjutan.”

FIFGROUP menyadari pentingnya nilai-nilai keberlanjutan melalui implementasi Environment, Social, and Governance (ESG) sebagai salah satu langkah untuk menjaga keberlangsungan kehidupan di muka bumi. FIFGROUP memaparkan komitmennya terhadap penerapan ESG melalui framework Triple-P, yaitu Portfolio, People, dan Public Contribution, di mana mencakup aspirasi-aspirasi keberlanjutan perusahaan yang meliputi aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan yang menjadi landasan dari setiap inovasi bisnis perusahaan.

Pada strategi Public Contribution, FIFGROUP mendorong berbagai aspirasi program CSR guna meningkatkan keberdampakan bisnis perusahaan kepada masyarakat yang terangkum menjadi 4 pilar, yakni pilar FIFGROUP Sehat, FIFGROUP Pintar, FIFGROUP Sejahtera, dan pilar FIFGROUP Lestari.

Berbagai inisiatif dari masing-masing pilar antara lain :
1.    FIFGROUP Sehat : kegiatan donor darah, program kepedulian terhadap isu tengkes atau stunting, dan program Posyandu.
2.    FIFGROUP Pintar : pelatihan dan peningkatan kompetensi guru
3.    FIFGROUP Sejahtera : perusahaan terus berkomitmen dalam mendukung pertumbuhan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) melalui program Dana Bergulir serta pemberian pelatihan dan workshop.
4.    FIFGROUP Lestari : penanaman pohon dan mangrove dan kegiatan fogging untuk pencegahan malaria dan demam berdarah, serta instalasi Pengolahan Air Limbah Komunal (IPAL) Komunal.
Seluruh inisiatif CSR tersebut dilakukan di seluruh titik jaringan FIFGROUP se-Indonesia.

Baca Juga : Pejabat Pemkot Blitar Suharyono Daftar Calon Wali Kota lewat PDIP

Selain 4 pilar, perusahaan juga memiliki program FIFGROUP Peduli, di mana perusahaan terus menggencarkan penyaluran bantuan sosial yang diperuntukkan bagi masyarakat, seperti pembangunan rumah ibadah, bantuan bencana alam dan bantuan hari besar keagamaan.

Indonesia CSR Summit kali ini memasuki event ke enam dengan tema CSR Activity Awareness and CSR Image. Rangkaian acara kali ini dibuka dengan penanaman Mangrove, Show Case UMKM binaan perusahaan - perusahaan dan CSR Awards, CSR Brand Equity Awards, dan Indonesia CSR Awards 2024.


 


Topik

Ekonomi FIFGROUP Astra penghargaan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Bahrul Marzuki

Editor

Yunan Helmy