Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

Bupati Malang dan Wabup Awali Subuh Keliling Perdana di Putaran Ketiga dari Pujon

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : Yunan Helmy

10 - May - 2024, 14:45

Placeholder
Bupati Malang HM. Sanusi (tengah) bersama Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto usai menjalankan kegiatan salat Subuh berjamaah di Masjid Darussalam, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jumat (10/5/2024). (Foto: Dok. Prokopim Setda Kabupaten Malang)

JATIMTIMES - Bupati Malang HM. Sanusi dan Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto mengawali kegiatan Salat Subuh Keliling (Suling) berjemaah perdana di putaran ketiga tahun 2024 ini dari Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. 

Orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang itu mengapresiasi seluruh perangkat daerah, muspika hingga masyarakat Kecamatan Pujon yang hadir untuk mengikuti kegiatan dalat Subuh berjemaah di Masjid Jami' Darussalam, Desa Pandesari, Kecamatan Pujon. 

"Alhamdulillah masyarakat masih sangat bersemangat untuk mendirikan salat Subuh berjemaah," ungkap Sanusi saat memberikan tausyiah. 

Menurut Sanusi, kegiatan salat Subuh berjemaah yang dilakukan secara berkeliling di masing-masing kecamatan di Kabupaten Malang merupakan implementasi dari visi misi Pemkab Malang dengan mengusung Malang Makmur. 

Makmur  merupakan kepanjangan dari maju, agamis, kreatif, unggul dan responsif. Kegiatan salat Subuh berjemaah ini merupakan implementasi dari salah satu visi misi Malang Makmur, yakni agamis. 

"Untuk yang agamis  ini salah satunya adalah kegiatan keagamaan yang ditujukan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah. Karena Allah berfirman di dalam Al-Quran kalau masyarakatnya beriman dan bertakwa, Allah berikan barokah dan segala rahmat dari langit dan bumi," ujar Sanusi. 

Alumnus IAIN Sunan Ampel (sekarang UIN Sunan Ampel) itu menuturkan, salat Subuh berjemaah yang secata rutin dilaksanakan itu pun memberikan berkah dan manfaat bagi Kabupaten Malang.  "Di tahun kedua kegiatan Suling kemarin, bantuan dari pemerintah pusat mengalir ke Kabupaten Malang tanpa terduga. Itu salah satu dampak kebenaran janji Allah dalam firman-Nya di Al-Quran. Kabupaten Malang juga selalu menjadi pilot project dari pemerintah pusat," beber Sanusi. 

Menurut Sanusi, Kabupaten Malang mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat merupakan upaya bersama dari pemerintah dan masyarakat yang senantiasa berdoa untuk kemakmuran Kabupaten Malang.  "Hanya dengan beriman dan bertakwa, segala urusan akan dimudahkan dan diberikan rezeki yang banyak oleh Allah Subhanahuwata'ala. Semua itu dijanjikan Allah kepada umatnya yang beriman dan bertakwa. Semoga kita semua selalu diberikan berkah dan barokah-Nya," ungkap Sanusi. 

Baca Juga : Desa Tertinggi di Jawa Ini Rintisan Joko Sembung 

Sanusi berharap, kegiatan salat Subuh berjemaah keliling ini dapat menjadi motivasi dan penggerak bagi masyarakat untuk rajin dan senang salat Subuh berjemaah di masjid di wilayahnya masing-masing. 

"Tahun ini memasuki tahun ke-4, saya dan Pak Didik di tahun terakhir menjabat. Mudah-mudahan ke depannya kita masih bisa bertemu kembali," ucap Sanusi. 

Sebagai informasi, selain kegiatan salat Subuh berjemaah, Bupati Malang HM. Sanusi dan Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto juga berkesempatan memberikan bantuan hibah untuk tempat ibadah senilai Rp 20 juta dan 25 paket bantuan untuk duafa. Selain itu, Pemkab Malang menyediakan beberapa layanan untuk masyarakat. Di antaranya, pasar murah, pelayanan kesehatan, pelayanan kependudukan catatan sipil dan pelayanan perizinan.
 


Topik

Pemerintahan Salat Subuh keliling Bupati Malang HM. Sanusi Malang Makmur Suling Pemkab Malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

Yunan Helmy