Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Olahraga

Satu-satunya dari Malang, Patrice Eugenia Fauzi Ikuti ASEAN School Games 2024 Vietnam

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Yunan Helmy

10 - May - 2024, 13:41

Placeholder
Patrice Eugenia Fauzi (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Atlet akuatik Kota Malang Patrice Eugenia Fauzi terpilih menjadi salah satu atlet kontingen cabor renang pada ajang ASEAN School Games 2024 di Vietnam. Hal itu tertuang pada surat dari Kemenpora yang dilihat media ini.

Nama Patrice masuk dari 31 nama atlet dari seluruh Indonesia. Rencananya, Patrice  akan berangkat pada 31 Mei 2024 dan menjalani pertandingan hingga 9 Juni 2024.

Baca Juga : Pelaku Tabrak Lari di Dinoyo Malang Minta Maaf, Mengaku Berencana Serahkan Diri

 

Ketua Akuatik Kota Malang Danny Agung Prasetyo mengaku bangga karena atletnya mampu menembus tingkat internasional. Hal itu  berkat pembinaan usia dini yang berjenjang dan berkelanjutan.

“Saya selaku ketua akuatik Kota Malang sangat bangga memiliki atlet berprestasi ini. Perlu diketahui bahwa Jade (sapaan Patrice Eugenia Fauzi) ini adalah andalan atau maskot akuatik Kota Malang,” kata Danny, Jumat (10/5/2024).

“Kami apresiasi kepada Jade karena berhasil menjadi salah satu atlet perwakilan Kota Malang, Jatim, untuk bermain di Vietnam,” imbuh Danny, yang juga anggota DPRD Kota Malang terpilih dari Partai Gerindra pada Pemilu 2024.

Dijelaskan Danny, pihak akuatik Kota Malang sebenarnya tidak kaget dengan prestasi Patrice. Sebab, pada tahun 2023 lalu Patrice juga pernah mengikuti ajang SEA Age Group 2023 atau kejuaraan yang mempertemukan atlet renang kelompok usia se-Asia Tenggara.

“Porprov kemarin seingat saya dia nyumbang tiga medali emas untuk Kota Malang. Dia itu spesialis 100 meter gaya bebas,” ucap Danny.

Danny pun berharap Patrice mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya saat berlaga di ASEAN School Games 2024. Dia berharap, selain nama Patrice terus melambung, Kota Malang dan Jawa Timur ikut harum namanya di kancah internasional.

Baca Juga : Pelaku Tabrak Lari di Dinoyo Malang Akui dalam Pengaruh Alkohol

 

“Harapan saya, semoga dapatkan yang terbaik untuk membawa harum nama Kota Malang, Jawa Timur, dan khususnya akuatik,” harap Danny.

Di sisi lain, Danny juga berharap atlet renang di Kota Malang terus meningkatkan kualitasnya. Menurut dia, bukan tidak mungkin atlet lainnya akan ikut jejak Patrice.

“Dari kami berharap juga atlet lain terus semangat supaya ke depan ada lagi Jade, Jade dan Jade lagi di Kota Malang,” ujar kabid binpres (pembinaan dan prestasi) KONI Kota Malang itu.


Topik

Olahraga



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Yunan Helmy