Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik Pilkada Kota Surabaya 2024

Dapat Dukungan PSI dan Golkar, Bayu Airlangga Bisa Jadi Penantang Serius Erji di Pilwali Surabaya

Penulis : M. Bahrul Marzuki - Editor : Dede Nana

10 - May - 2024, 08:45

Placeholder
Ketua Projo Jatim Bayu Airlangga bersama Ketua DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad

JATIMTIMES - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membuka peluang akan berkoalisi dengan parpol yang ada di Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk Pilwali Surabaya 2024. Ketua Dewan Pembina PSI Jawa Timur Teguh Cahyadin atau Gus Din menyampaikan PSI membuka berbagai opsi di Pilwali Surabaya 2024.

"Kami melihat situasinya masih dinamis, target PSI adalah ada kader kami minimal di posisi cawawali Surabaya 2024," kata Gus Din saat dikonfirmasi.

Baca Juga : Dua Polisi Luka-Luka Akibat Diserang ODGJ di Tulungagung

Gus Din menyampaikan PSI siap bekerja sama dengan partai-partai yang ada di KIM untuk mengusung calon baru di Pilwali Surabaya 2024. "Kita lihat kan Eri Cahyadi saat ini ramai ya gandeng lagi dengan Armuji (Pasangan Erji), berarti merah-merah. Kita lihat konfigurasi di pusat juga, jika memang partai-partai di KIM semacam Golkar atau Gerindra membuat poros baru di Surabaya tentu kita buka peluang di poros baru itu," jelasnya.

"Kami harap PSI yang punya 5 kursi DPRD Kota Surabaya bisa mencalonkan kader sendiri minimal sebagai wakil," tambahnya.

Gus Din mengaku dirinya membuka peluang mengusung Bayu Airlangga untuk Pilwali Surabaya 2024 bersama dengan Golkar dan Gerindra yang notabene parpol di KIM. "Kebetulan Bayu juga Golkar dan Ketua Projo Jatim, tentu kami buka opsi-opsi itu. Apalagi akan sangat kuat jika parpol KIM bersama. Apalagi Golkar sudah memberi sinyal mendorong Bayu Airlangga maju di Pilwali Surabaya," jelasnya.

Gus Din melihat sosok Bayu merupakan figur yang merakyat dan mau turun ke bawah. Gaya Bayu disebutnya mirip dengan Soekarwo atau Pakde Karwo yang notabene merupakan mertua Bayu.

Baca Juga : 6 Nama ini Disebut Berburu Rekom Nasdem untuk Pilkada Kota Malang

"Bayu merakyat, karena Surabaya butuh sosok merakyat, egaliter. Tentu opsi-opsi ini sangat terbuka untuk dipertimbangkan PSI. Yang pasti, PSI akan mendukung calon yang mau melanjutkan pembangunan," imbuhnya.

Jika resmi mendapatkan rekom PSI dan Golkar ini, Bayu dipastikan bisa maju sebagai Cawali Surabaya. Karena jumlah kursi PSI dan Golkar berjumlah 10 dari total 50 yang ada.


Topik

Politik psi jatim pilkada kota surabaya bayu airlangga eri armuji



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Bahrul Marzuki

Editor

Dede Nana

Politik

Artikel terkait di Politik