Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pendidikan

Kesempatan Emas bagi Mahasiswa Berjiwa Entrepreneur, Humaniora UIN Malang Gelar Business Plan Competition

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : A Yahya

09 - May - 2024, 19:38

Placeholder
Fakultas Humaniora UIN Maliki Malang menggelar Business Plan Competition mengusung tema "Bisnis Halal di Era Digital" (ist)

JATIMTIMES - Fakultas Humaniora Universitas Islam Negeri Maulana Maliki Ibrahim (UIN Maliki) Malang terus mendorong kualitas sumberdaya manusia yang unggul dan berdaya saing. Komitmen ini diwujudkan secara kongkrit dengan menggelar kompetisi bergengsi Business Plan Competition mengusung tema "Bisnis Halal di Era Digital".

Kompetisi ini memberikan kesempatan emas bagi para mahasiswa berbakat dan jiwa entrepreneur untuk lebih berkembang. Dalam kompetisi ini, mereka dapat menunjukkan kecemerlangan pemikiran dalam perencanaan bisnis. Selain itu, kompetisi ini juga menjadi kesempatan para mahasiswa dalam merintis usaha yang mengutamakan prinsip-prinsip halal di tengah digitalisasi yang sedang berkembang pesat.

Baca Juga : Program Student Exchange 2024, 67 Mahasiswa Jalani Tes CBT di UIN Malang

Para mahasiswa dapat mengirimkan proposal bisnis yang mereka rancang mulai saat ini sampai batas waktu yang ditentukan yakni 6 Juni 2024. Penyelenggara telah menyiapkan benefit atau reward dengan total Rp 4 juta untuk 2 tim terunggul yang meng-create rencana bisnis paling inovatif dan berpotensi diimplementasikan.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Humaniora, Dr Galuh Nur Rohmah berharap, kompetisi yang mengusung tema Bisnis Halal di Era Digital ini, mampu menghasilkan ide-ide bisnis yang kreatif dan mempunyai potensi besar untuk diimplementasikan. "Semoga bisa menghasilkan gagasan-gagasan yang tidak hanya kreatif, tetapi juga etis dan berkelanjutan," katanya.

Kompetisi ini, menurutnya menjadi sebuah sarana strategis dalam pengembangan kemampuan perencanaan bisnis dari para peserta. Tentu, dengan perencanaan bisnis yang bagus, para peserta akan menjadi sumber daya manusia unggul yang mampu menjawab tantangan kedepannya.

"Makanya, ini menjadi kesempatan emas bagi mereka untuk menunjukkan bakat dan kontribusi mereka dalam mewujudkan bisnis yang sesuai dengan nilai-nilai keislaman dan kebutuhan zaman," pungkasnya.

Baca Juga : Antisipasi Penerima KIP-K Salah Sasaran, UB Lakukan Langkah Ini

Sementara itu, untuk para mahasiswa yang ingin berpartisipasi dan menunjukkan kemampuannya dalam merancang perencanaan bisnis, diharapkan segera mendaftar. Informasi dan pendaftaran bisa diakses melalui link berikut: https://bit.ly/SubmitBP2024


Topik

Pendidikan uin maliki malang humaniora uin malang galuh nur rohmah



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

A Yahya