Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik PILKADA KOTA MALANG 2024

6 Nama ini Disebut Berburu Rekom Nasdem untuk Pilkada Kota Malang

Penulis : Riski Wijaya - Editor : A Yahya

09 - May - 2024, 19:34

Placeholder
Wakil Ketua DPD Nasdem Kota Malang, Dito Arief Nurakhmadi.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).

JATIMTIMES - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Kota Malang masih terus memproses penjaringan bakal calon untuk diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Malang 2024. Sampai saat ini, terdapat 6 nama yang disebut tengah berebut rekom dari partai besutan Surya Paloh ini.

Terbaru, kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Ardantya Syahreza yang datang ke Kantor DPD Nasdem Kota Malang untuk mendaftar sebagai calon kepala daerah (cakada), Kamis (9/5/2024) siang. 

Baca Juga : Bambang Kawit Bakal Calon Kepala Daerah Pertama yang Daftar di PDIP Kota Blitar

Sedangkan kelima nama lainnya adalah mantan Staf Ahli Bidang Hukum, Pemerintahan dan Politik Setda Kota Malang Tabrani, Budi Fathoni, Imam Supandi dan Nurcholis Sunuyeko. "Tapi itu masih belum pasti ya. Kalau yang dari internal ada Wahid, yang juga pengusaha," ujar Wakil Ketua DPD Nasdem Kota Malang, Dito Arief Nurakhmadi, Kamis (9/5/2024). 

Dari nama tersebut, ada dua nama yang juga telah mendaftar ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Yakni Ardantya Syahreza dan Imam Supandi. 

Namun demikian, Dito mengatakan bahwa sampai saat ini proses penjaringan juga masih berlanjut. Termasuk untuk menganalisa nama potensian dari internal Partai Nasdem. "Sambil masih menunggu yang lain, karena tahapan pilkada masih panjang, sistem penjaringan kita juga masih berproses," kata Dito. 

Dito juga mengatakan, segala kemungkinan juga masih dapat terjadi. Termasuk pengkajian dan analisa terhadap kader internal yang dinilai potensial untuk diusung berebut kursi N1. "Kan di internal kita juga ada nama Mas Dewa (Kresna Dewanata Prosakh) dan Bu Rendra (Hj. Jajuk Rendra Kresna)," tutur Dito. 

Baca Juga : Maju Calon Independen, Sam HC Ngaku Sudah Kantongi 50 Ribu Dukungan

Selain itu, penjaringan dan pengkajian serupa juga dilakukan untuk kemungkinan tokoh dari eksternal. Termasuk tokoh atau kader dari parpol lain. "Kemudian ada juga eksternal. Kita juga melirik dari partai lain, artinya kan tentu ada nama potensial dari partai lain," pungkas Dito. 


Topik

Politik nasdem kota malang Dito Arief Nurakhmadi pilkada kota malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Riski Wijaya

Editor

A Yahya