Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pendidikan

Program Student Exchange 2024, 67 Mahasiswa Jalani Tes CBT di UIN Malang

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Yunan Helmy

09 - May - 2024, 18:55

Placeholder
Rektor UIN Maliki Malang Prof Dr HM Zainuddin saat melaksanakan monitoring kegiatan tes CBT. (UIN Malang)

JATIMTIMES - Program Student Exchange 2024 memasuki tahapan tes. Para peserta melaksanakan tes CBT (computer  based test). Terdapat 71 peserta yang sebelumnya mendaftar pada Program Student Exchange 2024. 

Dalam tahapan awal seleksi administrasi, ada empat peserta dinyatakan gugur. Sehingga dari 71 peserta, kemudian menyisakan 67 peserta yang menjalani tes CBT di empat ruangan laboratorium lantai 3 Fakultas Sains dan Teknologi UIN Malang (8/5/2024).

Baca Juga : Jelang Pertandingan, Beredar Informasi Rizky Ridho Mendadak Bisa Tampil Lawan Guinea

Rektor UIN Malang Prof Dr HM. Zainuddin MA menjelaskan, tentu tes ini untuk menguji kemampuan akademik para mahasiswa agar dapat lolos ke tahapan selanjutnya.

Program Student Exchange 2024, menjadi program strategis dalam upaya memberikan wadah bagi para mahasiswa untuk meningkatkan wawasan mereka dengan merasakan studi di luar negeri. 

Selain itu, Program Student Exchange menjadi 
wadah atau sarana bagi para mahasiswa dalam mengeksplor dan merasakan atmosfer lingkungan akademik maupun budaya di luar negeri. 

"Program ini merupakan salah satu wujud dari higher education partnership programs bagi mahasiswa untuk mobile international,” jelasnya.

Kepala Biro Administrasi, Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama (Kabiro AAKK) UIN Maliki Malang Dr Barnoto MPdI menambahkan,  program Student Exchange ini diikuti oleh mahasiswa semester 1-6.

Para peserta yang lolos nantinya akan melaksanakan studi di luar negeri. Namun, saat ini negara tujuan dalam program Student Exchange 2024 ini masih dalam tahap perencanaan. Meski begitu, direncanakan  pelaksanaan Program Student Exchange 2024 ini di Asia dan Eropa.

Baca Juga : Bambang Kawit Bakal Calon Kepala Daerah Pertama yang Daftar di PDIP Kota Blitar

Setelah menjalani tes CBT, maka peserta yang lolos nantinya akan measuk pada tahap selanjutnya, yakni harus mengikuti tes wawancara. Pengumuman kelulusan tes CBT untuk Program Student Exchange 2024 akan diumumkan pada  Juni mendatang. 

Sementara itu, Barnoto menjelaskan  bahwa Lrogram Student Exchange 2024 ini akan dilaksanakan pada September dan Oktober 2024 mendatang. “Saya berharap Program Student Exchange 2024 ini akan lebih bagus dari segi kualitas dibandingkan tahun sebelumnya," pungkasnya.

 


Topik

Pendidikan Program Student Exchange 2024 UIN Malang UIN Maliki Malang tes CBT



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Yunan Helmy