Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik Pilkada Kota Blitar

Bambang Kawit Bakal Calon Kepala Daerah Pertama yang Daftar di PDIP Kota Blitar

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Yunan Helmy

09 - May - 2024, 18:35

Placeholder
Politisi Bambang Kawit mengembalikan formulir pendaftaran cakada ke Kantor DPC PDIP Kota Blitar.


JATIMTIMES - Bambang Rianto, yang lebih dikenal dengan Bambang Kawit, menjadi orang pertama yang mengembalikan formulir pendaftaran calon kepala daerah (cakada) Pilkada 2024 di kantor DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Blitar pada Kamis (9/5/2024). 

Sebagai politikus senior di Kota Blitar, Bambang mengaku mendapat dukungan internal PDIP untuk maju di Pilkada Kota Blitar 2024. "Kami mengambil formulir pendaftaran calon kepala daerah di DPC PDIP Kota Blitar pada tanggal 1 Mei sesuai dengan agenda. Dan hari ini, tanggal 9 Mei, kami mengembalikannya,” kata Bambang usai mengembalikan formulir tersebut. Langkah ini dianggapnya sebagai awal perjuangan dalam Pilkada 2024.

Baca Juga : Rekomendasi 5 Kuliner Enak Terbaru di Batu yang Wajib Dicoba


Bambang berharap bahwa dengan mengisi biodata dan menyampaikan visi misi di formulir pendaftaran, DPP PDIP akan mempertimbangkannya untuk mendapat rekomendasi maju di Pilkada Kota Blitar 2024. "Sebagai kader partai, kewajiban utama kami adalah membesarkan partai. Namun jika kami direkomendasikan dan terpilih sebagai wali kota, kami akan berjuang untuk kemajuan masyarakat Kota Blitar dalam berbagai aspek, termasuk ekonomi,” ujarnya.

Meskipun sudah menjadi politikus senior, Bambang tergolong baru di PDIP setelah sebelumnya menjadi anggota PKB. Ia sempat maju sebagai caleg DPR RI dari PKB di Pemilu 2024, namun tidak berhasil terpilih. Setelah Pemilu 2024, Bambang pindah ke PDIP dan mendaftar sebagai calon kepala daerah pada Pilkada 2024 di DPC PDIP Kota Blitar.

Menurut dia, kader PDIP Kota Blitar merespons baik langkahnya untuk maju sebagai calon kepala daerah dari PDIP di Pilkada Kota Blitar 2024.  "Sejak saya bergabung dengan PDIP, saya telah berinteraksi dengan kader dari berbagai tingkatan, seperti DPC, PAC, dan ranting, dengan tujuan menyampaikan visi dan misi kami. Respons positif dari para kader PDIP mengindikasikan dukungan mereka terhadap pencalonan saya dalam Pilkada 2024 melalui PDIP,” ungkapnya.


Sukardji, metua Badan Pemenangan Pemilu DPC PDIP Kota Blitar, mengonfirmasi bahwa Bambang Rianto adalah orang pertama yang mengembalikan formulir pendaftaran calon kepala daerah di kantor DPC PDIP Kota Blitar. Dari sembilan kandidat yang telah mengambil formulir, barj Bambang yang mengembalikan formulir pendaftaran di tempat tersebut.

Baca Juga : Daftar Harga Tiket Wisata di Batu dan Malang Terkini 2024 

"Pengembalian formulir pendaftaran berlangsung dari tanggal 8 hingga 12 Mei 2024,” tambahnya. Ini menandai awal dari proses seleksi calon kepala daerah yang akan dijalankan oleh PDIP Kota Blitar untuk menentukan kandidat yang akan diusung pada Pilkada 2024.


Topik

Politik Pilkada Kota Blitar Bambang Kawit bursa pilkada Kota Blitar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Yunan Helmy