Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Olahraga

Lawan Guinea, Shin Tae-yong: Skuad Kita Kurang Baik

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Nurlayla Ratri

09 - May - 2024, 13:56

Placeholder
Sejumlah pemain Timnas Indonesia saat menjalani latihan di Paris (foto: PSSI)

JATIMTIMES - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan bahwa dirinya bertekad meraih kemenangan bersama skuad Garuda Muda demi mendapat tiket Olimpiade Paris 2024. Meski begitu, ada sejumlah kendala yang dihadapi, yakni sejumlah pemain yang tidak dapat dimainkan.

Dua pemain yakni kapten Rizky Ridho dipastikan absen karena kartu merah pada pertandingan semifinal Piala Asia U-23 melawan Uzbekistan, sedangkan Justin Hubner tidak dilepas klubnya, Cerezo Osaka. Selain itu Elkan Baggott juga tidak dilepas oleh klubnya Ipswich Town.

Baca Juga : Dramatis, Dua Gol Menit Akhir Joselu Antar Real Madrid ke Final Liga Champions

“Memang sebelum lawan Guinea, jujur skuad kita kurang baik. Jadi dengan skuad yang ada sekarang ini kita harus bekerja keras sampai akhir supaya kita bisa mendapat hasil yang baik,” kata Shin Tae-yong.

Meski begitu, Shin Tae-yong mendapatkan amunisi anyar yakni bergabungnya Alfeandra Dewangga sejak Selasa (7/5) kemarin. Pemain asal PSIS Semarang tersebut sudah menjalani latihan bersama skuad Garuda Muda.

“Justin tidak dilepas Cerezo Osaka, ini pertandingan terakhir jadi sebenarnya memang sangat sedih dan sangat disayangkan karena tidak dilepas, karena tim Indonesia ini memang tidak sering mendapatkan kesempatan untuk lolos Olimpiade. Apalagi ini kesempatan terakhir untuk lolos Olimpiade tapi saya merasa kesulitan, sangat disayangkan,” tambahnya.

Sejauh ini, pelatih asal Korea Selatan tersebut menambahkan bahwa dirinya telah menganalisa kekuatan Guinea melalui rekaman-rekaman video. Ia pun mengakui bahwa tim Afrika Barat itu memang memiliki kekuatan yang bagus.

Baca Juga : Begini Posisi Orang yang Umbar Aib Rumah Tangganya di Hari Kiamat

“Memang sekarang saya analisa terus lewat video pertandingan Guinea seperti apa. Tim yang sangat baik dan sangat kuat, apalagi pemain-pemain Guinea banyak yang bermain di Eropa juga. Jadi tidak bisa dikatakan ini tim lemah. Jadi ini hal yang cukup dikhawatirkan,” jelas Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, tim U-23 Indonesia akan melawan Guinea pada play-off Olimpiade Paris 2024, Kamis (9/5) di Clairefontaine, Prancis. Duel ini akan kick off pada pukul 20.00 WIB. 


Topik

Olahraga Indonesia vs Guinea Timnas Indonesia



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Nurlayla Ratri