Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik Pilkada Tulungagung 2024

Budi-Susi Barengan Kembalikan Berkas ke PDIP, Berpasangan di Pilkada Tulungagung??

Penulis : Anang Basso - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

09 - May - 2024, 13:11

Placeholder
Budi Setiyahadi dan Susilowati di kantor DPC PDIP Kabupaten Tulungagung (Foto: Anang Basso/ TulungagungTIMES)

JATIMTIMES - Hari terakhir pengembalian formulir ke PDIP, dua bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Tulungagung, Budi Setiyahadi dan Susilowati, datang hampir bersamaan. 

Pengusaha, Budi Setiyahadi atau akrab dipanggil BS ini datang lebih awal dengan dikawal ratusan relawan dari berbagai elemen.

Baca Juga : Tidak Ada Nama Mundjidah di PDIP Jombang, Mantan Wabupnya Daftar Sendiri

Sementara, ketua DPC PDIP, Susilowati dikawal 18 PAC datang setelah BS menyerahkan formulir dan persyaratan.

"Ini kita berangkat sendiri-sendiri, tapi pas di sini ketemu," kata Susilowati, sambil tersenyum di samping BS, Kamis (9/5/2024). 

Apakah akan ada kemungkinan untuk berpasangan antara BS dan Susilowati, perempuan yang merupakan anggota DPRD dan Ketua DPC PDIP ini tidak menyangkalnya.

"Kalau soal itu, kita serahkan ke DPP. Namun apa yang disampaikan Pak Budi tadi, pertemuan ini mungkin adalah berkah semesta," ujarnya.

Segendang sepenarian, Budi Setiyahadi yang berada disamping Susilowati tampak mengisyaratkan bahwa ada kemungkinan mereka berpasangan.

"Jadi dalam politik itu menurut saya tidak ada kalah dan menang, yang terjadi berhasil dan gagal. Itu biasa," ucapnya.

Kang BS mengungkapkan, majunya ia dalam kontestasi Pilkada 2024 ini merupakan dorongan banyak pihak untuk menjadikan kota kelahirannya Tulungagung, akan lebih baik.

Baca Juga : KPU Buka Pendaftaran Calon Perseorangan, Berikut Syaratnya

"Tujuan kita ini ingin Tulungagung lebih maju lagi, baik dalam hal pertanian, perikanan atau bidang lainnya," jelasnya.

Ia menegaskan, jika diberi kesempatan menjadi pemimpin, BS akan menjadikan Tulungagung maju dalam bidang industri, pangan dan budaya yang adiluhung dan berakhlak atau Ingandaya Berbudi.

Dalam pengembalian formulir ini, BS mengaku mengantongi 5 dukungan pengurus Anak Cabang, sedangkan Susilowati memperoleh 18 dukungan PAC.

Budi dan Susilowati adalah bakal calon ke 5 dan ke 6 dari 11 orang yang telah mengembalikan formulir ini ke tim penjaringan DPC PDIP Kabupaten Tulungagung.


Topik

Politik Pilkada Tulungagung pilkada Tulungagung PDI perjuangan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Sri Kurnia Mahiruni