Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Serba Serbi

Mengenal Sleep Sack, Kantung Tidur yang Dipakai Baby Lily Anak Adopsi Nagita Slavina

Penulis : Mutmainah J - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

09 - May - 2024, 10:13

Placeholder
Momen Nagita Slavina bersama Baby Lily dan kedua putranya. (Foto screenshot)

JATIMTIMES - Pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina tidak ada habisnya menjadi sorotan publik. Terbaru, keduanya dikabarkan mengadopsi seorang bayi perempuan yang diberi nama Lily. 

Nagita dan Raffi kerap mengunggah berbagai aktivitasnya bersama baby Lily. Salah satu foto yang menarik perhatian netizen adalah kala baby Lily berada di dekapan Nagita.

Baca Juga : Jalan Viral di Pronojiwo Lumajang: View Megahnya Gunung Semeru, Magnet Baru Bagi Wisatawan

Dalam gambar tersebut, baby Lily terlihat memakai sesuatu berwarna abu-abu tua. Rupanya itu adalah sleep sack. Baby Lily terlihat sangat pulas tidur di dekapan Nagita Slavina.

Mungkin banyak dari Mama-mama di luar sana yang tidak tahu dan bahkan asing mengenai sleep sack. Oleh karena itu, artikel ini akan membahas seputar sleep sack yang dipakai baby Lily itu. 

Apa itu Sleep Sack? 

Melansir dari laman Cleverland Clinic, sleep sack atau kantung tidur pada dasarnya adalah pakaian yang digunakan untuk menjaga bayi tetap hangat ketika mereka tertidur. Ini dirancang seperti selimut yang dipakai mulai dari batang tubuh, tungkai kaki, hingga jari-jari kaki.

Cara Menggunakan Sleep Sack

Sebelum memakai sleep sack, bayi harus mengenakan pakaian tanpa lengan, sehingga lengan dan tangannya bisa bergerak bebas dalam sleep sack tanpa batasan.

Tidak hanya itu, sleep sack ini juga dibuat dengan tambahan ritsleting atau serangkaian kancing yang biasanya dipasang pada bagian depan. Hal ini untuk memudahkan Bunda memakaikan sleep sack ketika bayi ingin tidur.

Manfaat sleep sack untuk bayi

Menilik dari situs Cleverland Clinic, terdapat beberapa manfaat yang didapatkan ketika bayi menggunakan sleep sack. Berikut ini Bubun rangkumkan deretannya:

1. Bayi merasa hangat tanpa risiko

Dengan menggunakan sleep sack, bayi akan mendapatkan rasa hangat dan nyaman ketika tidur tanpa risiko apapun. Faktanya, AAP merekomendasikan agar bayi tidak diberikan selimut atau alas tidur yang longgar ketika tidur sampai mereka berusia 12 bulan.

Bukan tanpa alasan, selimut dapat menimbulkan bahaya mati lemas dan tercekik pada bayi jika mereka menghalangi pernapasan. Sementara itu, sleep sack memberikan kehangatan dengan aman.

2. Bayi mudah berguling

Baca Juga : Ryan Sebut Ria Ricis Terlalu Kurus: Ini Cara Menghadapi Suami yang Suka Body Shaming

Dengan menggunakan sleep sack, bayi menjadi lebih mudah ketika mereka berguling dan tengkurap saat di atas tempat tidur. Mereka dapat menggunakan lengannya untuk berguling ke belakang.

3. Pinggul bayi lebih sehat

Sleep sack yang longgar memberi ruang untuk menendang kakinya sehingga pinggulnya akan menjadi lebih sehat. Sementara itu, membedong atau membungkus bayi terlalu erat dapat menyebabkan hip dislocation atau hip dysplasia.

4. Dapat digunakan hingga 2 tahun

Kebanyakan bayi dapat menggunakan sleep sack hingga mereka berusia sekitar 2 tahun. Meski begitu, Bunda tetap harus memerhatikan ukuran tubuh Si Kecil, ya.

Kebanyakan sleep sack bisa digunakan hingga anak memiliki berat 30 pon atau sekitar 13,6 kg dan tinggi 40 inci atau sekitar 101 cm. Ketika bayi sudah melebihi ukuran sleep sack, seharusnya mereka sudah bisa menggunakan selimut dengan aman.


Topik

Serba Serbi Sleep Sack kantong bayi baby Lily Nagita Slavina Raffi Ahmad



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Sri Kurnia Mahiruni