Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

Bupati Sanusi Bersama Ketua TP PKK Resmikan Batik Garudeya untuk Murid SMPN di Kabupaten Malang

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : A Yahya

08 - May - 2024, 20:46

Placeholder
Ketua TP PKK Kabupaten Malang Anis Zaidah Sanusi saat memberikan kain batik garudeya kepada perwakilan murid SMPN di Kabupaten Malang, Rabu (8/5/2024). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Bupati Malang HM. Sanusi bersama Ketua TP PKK Kabupaten Malang Anis Zaidah meresmikan seragam batik garudeya untuk siswa-siswi SMP Negeri dan satu atap di Kabupaten Malang pada forum pembinaan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Negeri dan satu atap. 

Peresmian seragam batik garudeya ditandai dengan pemukulan gong dua kali oleh Anis Zaidah selaku Ketua Dekranasda Kabupaten Malang yang memiliki Hak Kekayaan Intelektual (Haki) atas batik garudeya tersebut. 

Baca Juga : Capaian PAD Tahun 2023 hanya 81,80 Persen, DPRD Kabupaten Malang Siapkan Evaluasi Bersama Pansus

Selanjutnya, Anis menyerahkan kain batik garudeya berwarna biru dengan aksen warna putih serta motif garudeya yang sangat bagus tersebut kepada perwakilan siswa-siswi SMPN 4 Kepanjen. 

Bupati Malang HM. Sanusi menyampaikan, bahwa melalui pertemuan dengan para kepala sekolah SMP Negeri dan satu atap ini, pihaknya meminta agar para kepala sekolah dan guru dapat meningkatkan mutu pendidikan anak-anak di Kabupaten Malang. 

"Agar anak-anak kita disamping belajar intelektual, juga pengamalan agama lebih ketat lagi. Karena kita Malang Makmur, itu salah satunya agamis. Bahwa agama ini kita tanamkan sejak dini," ujar Sanusi kepada JatimTIMES.com, Rabu (8/5/2024). 

Selain itu, menurut Sanusi dunia pendidikan di Kabupaten Malang harus terus dilakukan pembinaan. Baik untuk tenaga pendidik, tenaga kependidikan hingga para murid. Karena pendidikan sifatnya dinamis dan berkembang.

Lebih lanjut, melalui peresmian seragam batik garudeya untuk siswa-siswi SMP Negeri dan satu atap ini, Sanusi berharap agar para siswa-siswi dapat mengilhami makna dari motif garudeya tersebut.

Baca Juga : Capaian PAD Tahun 2023 hanya 81,80 Persen, DPRD Kabupaten Malang Siapkan Evaluasi Bersama Pansus

"Kita berharap anak-anak kita selalu menghormati orang tua seperti yang terlukis dalam watik garudeya yang ada di batik garudeya," terang Sanusi.

Sementara itu, Ketua MKKS SMP Negeri Suntoro mengucapkan terima kasih atas kesediaan Bupati Malang HM. Sanusi dan Ketua Dekranasda Kabupaten Malang Anis Zaidah yang telah mengizinkan batik garudeya digunakan untuk seragam siswa-siswi. 

"Kami berharap dengan adanya pembinaan ini dan prestasi yang ditorehkan dari 32 dan 88 itu bisa dipertahankan. Soliditas dan solidaritas kepala sekolah smp negeri dan swasta itu jadi satu bisa kita kompak membangun Kabupaten Malang," pungkas Suntoro.


Topik

Pemerintahan HM Sanusi bupati Sanusi Anis zaidah batik garudeya kabupaten malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

A Yahya