Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Dewan Situbondo Hentikan Rakor Mitra Kerja karena Kadis dan Kabid tidak Datang

Penulis : Wisnu Bangun Saputro - Editor : A Yahya

08 - May - 2024, 19:31

Placeholder
Situasi persiapan rapat koordinasi mintra kerja Komisi III sebelum akhirnya ditunda karena tidak dihadiri kepala dinas PUPP Situbondo, Rabu (8/5/2024). (Foto: Wisnu Bangun Saputro/ JATIMTIMES)

JATIMTIMES - Komisi III DPRD Situbondo dengan mitra kerja Pemkab Situbondo menghetikan rapat kerja evaluasi.  Hal itu  dikarenakan Ketua Komisi III dan sebagian besar anggota merasa disepelekan dengan ketidak hadiran kepala dinas PUPP serta tiga Kepala bidangnya terkait yang tidak menghadiri rapat, Rabu (8/5/2024). 

Rapat koordinasi tersebut dilakukan dalam rangka mengevaluasi kinerja mitra kerja dalam hal ini dinas PUPP kabupaten Situbondo yang belum melaksanakan program kerja.

Baca Juga : Komisi III Tolak Tambahan Anggaran 5 Miliar untuk Pembangunan Gor Gelora Bung Karna Situbondo

Arifin, ketua komisi III menjelaskan dengan ketidak hadiran pejabat PUPP yaitu kepala dinas dan tiga kepala bidang merupakan hal yang tidak mengenakan, pasalnya menurut Arifin rapat koordinasi itu sangat penting untuk mengevaluasi program PUPP yang molor sehingga bisa kembali jalan.

"Banyak pembangunan yang belum jalan, rapat koordinasi ini sangat penting untuk mengevaluasi hal tersebut, tapi kami sangat menyayangkan malah kadis dan kabidnya tidak hadir, lalu untuk apa rapat dilaksanakan, oleh karena itu kami tunda sampai yang bersangkutan bisa hadir," ungkapnya.

Berdasarkan penjelasan Arifin, ketidak hadiran kadis PUPP dan kabidnya itu dikarenakan adanya kesibukan yang tidak bisa ditinggal.

"Katanya sibuk, sibuk apa, wong programnya saja belum jalan hingga sekarang," ujarnya heran.

Rapat akan dijadwalkan ulang, sampai kadis dan tiga Kabid bisa hadir, kata Arifin komisi III merasa tidak dihargai, maka dia menegaskan tidak akan main-main dalam pengawasan kepada PUPP.

Baca Juga : Tahun Politik, Stabilitas Keamanan Disorot dalam Evaluasi Kinerja Pemkot Batu Triwulan I 2024

Sementara itu, ternyata tidak semua anggota komisi III setuju dengan keputusan menunda rapat tersebut, salah satu yang tidak setuju ialah Janur Sasra Ananda anggota komisi III dari fraksi Demokrat.

Dirinya mengatakan sebenarnya untuk rapat koordinasi mitra kerja dengan dinas PUPP bisa saja dilanjutkan tanpa kehadiran kepala dinasnya, karena informasi yang didapatkan oleh Janur, Kadis PUPP sedang melaksanakan vaksin untuk persiapan berangkat haji. 

"Ini kan rapat koordinasi mitra kerja, kepala dinasnya tidak hadir juga karena sedang melaksanakan vaksin untuk persiapan berangkat haji, itupun sudah dimandatkan ke staf yang menangani, jadi bisa di maklumi, jadi saya kira rakor mitra kerja masih bisa dilanjutkan namun karena ini keputusan forum saya menghargai," ujarnya.


Topik

Peristiwa Dewan Situbondo kabupaten Situbondo Arifin



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wisnu Bangun Saputro

Editor

A Yahya