Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

PMI Kabupaten Malang Bakal Dirikan Gedung Baru untuk 3 Ribu Relawan Kemanusiaan

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : A Yahya

08 - May - 2024, 19:27

Placeholder
Markas PMI Kabupaten Malang yang baru saja diresmikan dalam serangkaian agenda pelantikan dewan kehormatan dan pengurus PMI Kabupaten Malang pada Rabu (8/5/2024). (Foto: Ashaq Lupito/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Malang Jajuk Rendra Kresna berencana membangun gedung baru. Nantinya, gedung tersebut akan digunakan untuk memfasilitasi berbagai kebutuhan bagi ribuan relawan kemanusiaan yang ada di bawah naungan PMI Kabupaten Malang.

Pernyataan tersebut disampaikan Jajuk usai menghadiri agenda Pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Malang Masa Bakti 2024-2029, Rabu (8/5/2024). "Minta doanya, kami masih punya tanggungan untuk satu gedung yang nanti akan kami persembahkan untuk teman-teman relawan yang ada di PMI," ungkap Jajuk saat ditemui usai pelantikan yang berlangsung di Markas PMI Kabupaten Malang, Rabu (8/5/2024).

Baca Juga : Polling Pilkada Kabupaten Malang 2024: Petahana Sanusi Masih Dominan

Rencananya, gedung baru untuk relawan tersebut akan dibangun di bagian belakang Markas PMI Kabupaten Malang di Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang. "Tergantung, nanti lihat situasi. Jumlah relawan sekarang sekitar 3 ribuan," tuturnya.

Gedung yang rencananya akan dibangun tersebut, disampaikan Jajuk, akan digunakan semacam untuk bangunan serba guna. Sehingga diharapkan bisa memfasilitasi beragam kebutuhan dari para relawan.

"Artinya ada tempat di mana mereka (relawan) nanti berkegiatan. Apakah mereka mau berdiskusi, mau apapun, itu ada tempat khusus buat mereka," ujarnya.

Menurut Jajuk, pembangunan gedung baru tersebut tidak terlalu berlebihan. Sebab, bicara soal kemanusiaan, para relawan ada di garda terdepan.

"Karena tanpa mereka kami tidak bisa apa-apa. Justru yang di lapangan, jika berbicara kemanusiaan justru mereka (yang menjadi garda terdepan). Jumlahnya (relawan) juga jauh lebih besar dari kami yang ada di pengurus," tuturnya.

Sebagaimana diberitakan, pelantikan dewan kehormatan dan pengurus PMI Kabupaten Malang masa bakti 2024-2029 dipimpin langsung oleh Ketua PMI Jawa Timur H. Imam Utomo S. Pada agenda pelantikan tersebut, juga turut dihadiri oleh sejumlah pihak. Tanpa terkecuali jajaran Forkopimda Kabupaten Malang termasuk Wakil Bupati (Wabup) Malang Didik Gatot Subroto.

Baca Juga : Jajuk Tanggapi Potensi Dewa Digandeng Lathifah di Pilkada 2024: Orang Tua Mendukung

Dalam sambutannya, Imam terang-terangan memuji dedikasi para relawan dan pengurus PMI Kabupaten Malang. Menurutnya, di bawah arahan Jajuk, PMI Kabupaten Malang telah menjadi garda terdepan dalam kemanusiaan.

Menurut Imam, kesuksesan PMI Kabupaten Malang juga bisa dinilai dari tiga gedung baru yang pada Rabu (8/5/2024) telah diresmikan. Ketiga gedung tersebut salah satunya adalah Markas PMI Kabupaten Malang.

"Alhamdulillah, inikan berkat kerja bersama. Bahkan, jika berbicara tentang kemanusiaan, kami juga tidak bisa lakukan sendiri, tetap harus bersama-sama. Maka, dengan semangat itu, apapun yang kita lakukan, termasuk gedung ini berdiri pun karena kebersamaan," pungkas Jajuk.


Topik

Pemerintahan PMI kabupaten malang jajuk Rendra Kresna



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

A Yahya