Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik

Selesai Tes Calon Panitia Pemilihan Kecamatan, KPU Banyuwangi Gelar Rapat Pleno

Penulis : Nurhadi Joyo - Editor : A Yahya

08 - May - 2024, 19:25

Placeholder
Suasana pendaftaran seleksi calon anggota PPS di kantor KPU Banyuwangi (Istimewa)

JATIMTIMES - Pelaksanaan tes tertulis berbasis CAT bagi peserta seleksi untuk calon Anggota panitia Pemilihan Kecamatan (PPK ) untuk Pilkada 2024 Kabupaten Banyuwangi di Kampus Politeknik Negeri Banyuwangi (Poliwangi) telah rampung dilaksanakan pada Rabu (8/5/2024). 

Menurut Divisi SDM Parmas Sosdiklih Dian Purnawan, program CAT bagi lebih dari 500 peserta yang dilaksanakan selama dua hari dalam 5 sesi dan sudah diumumkan hasil nilainya di depan kelas tempat pelaksanaan tes.

Baca Juga : Maju di Pilkada Kota Malang, Calon Independen Harus Bermodal 48.882 Dukungan

"Selanjutnya, akan kami bahas dalam Rapat Pleno bersama 5 Komisioner KPU Banyuwangi untuk menetapkan nama-nama yang akan lolos ke tahapan wawancara yang rencana akan kami umumkan besok," ujar Dian Purnawan pada Rabu (8/4/2024).
 
Dia menuturkan dari seluruh peserta CAT, KPU Banyuwangi akan menetapkan maksimal 15 Besar untuk tiap-tiap kecamatan. Namun  bisa kurang  dan bisa lebih apabila nilai peserta di urutan ke 15 dan seterusnya terdapat nilai yang sama. 

Disisi lain, Hari ini adalah pendaftaran penerimaan terakhir Calon Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kabupaten Banyuwangi." KPU Banyuwangi buka sampai pukul 23.59 WIB," imbuh Dian. 

Pada Rabu 8 Mei 2024 sampai dengan pukul 17.50 wib, Kantor KPU Banyuwangi  masih diserbu para pendaftar PPS. 

Baca Juga : Polling Pilkada Kabupaten Malang 2024: Petahana Sanusi Masih Dominan

"Apabila sampai ditutupnya malam nanti masih terdapat kekurangan 2 kali dari jumlah kebutuhan PPS (6 orang) di setiap Desa/Kelurahan, maka kami akan perpanjang waktu penerimaan pendaftarannya selama 3 hari. Khusus untuk desa/kelurahan yang belum tercukupi pendaftarnya," pungkas Dian.


Topik

Politik Banyuwangi Poliwangi KPU Banyuwangi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurhadi Joyo

Editor

A Yahya