Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Profil Andrew Andika, Pesinetron Viral yang Dituding Selingkuh Saat Istrinya Hamil

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : A Yahya

08 - May - 2024, 19:18

Placeholder
Pesinetron Andrew Andika. (Foto: Instagram)

JATIMTIMES - Belakangan ini nama pesinetron Andrew Andika tengah ramai menjadi sorotan. Hal ini terjadi setelah sang istri, aktris Tengku Dewi membongkar perselingkuhan Andrew. 

Lantas banyak netizen yang mencaritahu sosok Andrew Andika? Melansir dari berbagai sumber, Andrew dikenal sebagai pesinetron dan disjoki Indonesia.

Baca Juga : Sempat Viral Penerima KIP-K di UM Bergaya Hidup Mewah, Begini Penjelasan Kampus 

Pria kelahiran di Bandung, Jawa Barat, pada 10 Juli 1987 tersebut berdarah Amerika Serikat, Pakistan, dan Indonesia. Dengan parasnya yang blasteran, Andrew memulai kariernya di dunia hiburan sebagai model majalah pada 2001. 

Karena memiliki wajah blasteran itu sehingga menarik perhatian para produser hingga membawanya debut sebagai aktor lewat sinetron Izinkan Aku Berlebaran Sekali Lagi, pada 2002. Dari satu proyek tersebut, dia mendapat banyak tawaran membintangi FTV dan sinetron. 

Namanya semakin melambung ketika dipercaya menjadi second lead dalam sinetron Bintang di Surga garapan Starvision, pada 2006. Sepanjang 22 tahun karier aktingnya, sang aktor telah membintangi lebih dari 70 judul FTV, 48 sinetron, dan tiga film.

Tak hanya berakting, pria penganut agama Islam ini juga sempat menjajal profesi disk jockey. Namun dia memutuskan lebih selektif dengan pekerjaannya setelah menikah dengan Tengku Dewi Putri dan dikaruniai anak pertama, pada 2021.

“Sekarang saya lebih selektif pilih pekerjaan agar bisa menghabiskan waktu sama anak. Menurut aku, momen bareng anak itu tidak akan bisa tergantikan,” kata Andrew, pada Januari 2022.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, melalui akun Instagram pribadinya, aktris Tengku Dewi yang kini tengah hamil anak kedua mengaku kehilangan kesabaran atas perilaku menyimpang yang dilakukan Andrew. Bukan hanya dengan satu wanita, menurut Tengku Dewi, Andrew bermain dengan beberapa wanita sekaligus. 

"Ak ga bakal spill perempuannya ya , krn ga bukan cuma 1,2 sihh......," katanya. 

"Knp di UP ? Krn kejadian ini bukan 1, 2 x, dari foto dikamar ma cewe , dll.. cuma ak fikir mungkin bapake khilaf , tapi kok keterusan ya??," tambah Tengku Dewi, dikutip Rabu (8/5). 

Mulanya Tengku Dewi mengaku tak pernah membalas DM yang masuk dari orang tak dikenal (otk). Namun pada pagi tadi, ia tiba-tiba ingin membalas beberapa DM yang masuk, untuk mendapatkan bukti perselingkuhan suaminya. 

"2 hari yg lalu kita baru ngomong dari hati ke hati , & @andrewandika janji ga akan mengulangi, ternyata baru 2 hari kita Deep talk, kamu berulah lagi !! mungkin memang ini yang kamu mau, Oke Baiklahh , mungkin dgn begini ak jg ga akan luluh lagiiiii," ungkap Tengku Dewi yang mengaku berkali-kali memaafkan Andrew.

Tengku Dewi pun menemukan berbagai bukti perselingkuhan Andrew. Mulai dari Andrew yang kerap DM cewek, percakapan WhatsApp mesra, foto pelukan, foto di kamar, hingga foto transferan. 

Baca Juga : Stafsus Menkeu Unggah Bukti Rekaman CCTV Pemeriksaan Robot Medy Renaldy di Bea Cukai 

Tengku Dewi pun memutuskan untuk memilih jalan terbaik atas permasalahan rumah tangganya itu. Diduga ia berkeinginan untuk bercerai. Meski begitu, ia menyebut jika selama ini Andrew adalah sosok orang tua dan suami yang baik. 

"Jadi ya sudah mungkin ini jalan yg terbaik buat kita... ga enak jg dipendem sndiri, jdnya beban... org liat like Happy Family , ya Happy sih dia sbg orang tua , suami , oke banget , tapi ya gt tukang selengkiiii , Ngga deeh !! Saya Menyerah. Mungkin masa mudanya belum puas ! Sok Mangga!! Puasin dahhhhh," katanya. 

"Mungkin ini pelajaran ya buat aku & smua para istri , jgn menyalahkan diri km sndiri disaat km sudah melakukan hal2 maksimal buat km & keluarga,aku salah... ak sudah meng ignore laporan2 yg masuk sampe akhirnya di titik ini, aku ENOUGH !! ini mungkin sudah jalannya... Bismilllah !! Aku bisa !! Aku Kuat !! Demi Eshan & Si Baby di perutku....," tambah Tengku Dewi. 

Dia pun meminta dukungan dari para penggemar agar kuat menghadapi masalah rumah tangganya itu. 

"Sekali lagi pelajaran sih buat aku jg , jgn meng ignore halz yg sudah ditunjukkan sama tuhan , knp ak melakukan ini ? Krn AKU CAPE !! Ak cape memaafkan !! Ak cape diselingkuhin !! & aku ga mau luluh lagi, mungkin jalannnya !! doakan ak kuat yaaaa !! Bismillahirohmanirrohim," pungkas Tengku Dewi. 

Untuk diketahui, Andrew Andika dan Tengku Dewi menikah sejak 2017. Di usia pernikahan 7 tahun, rumah tangga pemain sinetron ini jauh dari gosip miring. 

Diketahui bahwa keduanya juga sempat menjalani hubungan pacaran dalam waktu yang cukup lama, yakni sejak tahun 2013. Empat tahun setelah itu, mereka yakin untuk melakukan prosesi lamaran dan menikah.

Perjuangan Andrew Andika dan sang istri untuk memiliki buah hati juga sempat disorot karena tak bisa dibilang mudah. Mereka harus menunggu selama empat tahun setelah menikah. Kini istri Andrew juga tengah hamil anak kedua dan memasuki trimester ketiga. 


Topik

Peristiwa Andrew Andika pesinetron bintang FTV disjoki



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

A Yahya