Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik

Anggota DPRD Jatim Gunawan Daftar Bacabup ke DPC PDIP Diiringi Hujan Deras

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Yunan Helmy

08 - May - 2024, 17:50

Placeholder
Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang Didik Gatot Subroto (bergandengan tangan, paling kanan) saat menyambut kehadiran H Gunawan H.S. (bergandengan tangan, tengah) untuk menyerahkan berkas pendaftaran bacalon bupati Malang ke Kantor DPC PDIP Kabupaten Malang pada Rabu (8/5/2024). (Foto: Ashaq Lupito/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Anggota DPRD Jatim dari PDI Perjuangan H Gunawan H.S. menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon (bacalon) bupati Malang ke Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Rabu (8/5/2024). Kehadiran Gunawan diiringi guyuran hujan.

Dari pantauan JatimTIMES, kehadiran Gunawan disambut langsung oleh Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang Didik Gatot Subroto. Tidak lama setelahnya, Gunawan beserta sejumlah pihak perwakilan masuk ke Kantor DPC PDIP Kabupaten Malang. Mereka keemudian menyerahkan berkas pendaftaran bacalon bupati Malang.

Baca Juga : Polling Pilkada Kabupaten Malang 2024: Petahana Sanusi Masih Dominan

 

Hingga berita ini ditulis, serangkaian pendaftaran dari Gunawan masih berlangsung. "Saya mengembalikan formulir (pendaftaran bacalon bupati Malang). Artinya saya sudah siap untuk dicalonkan menjadi bupati Malang," tegas Gunawan saat mengawali konferensi pers.

Gunawan berharap kepada seluruh pihak untuk terus bekerja keras dalam Pilkada Kabupaten Malang 2024. Termasuk dalam memenangkan dirinya bilamana memang direkom untuk maju sebagai calon bupati Malang.

"Tentunya tidak hanya bacalon, tapi juga harus kerja bareng, semangat bareng. Saya minta jenengan (kalian) jangan bosan, jangan mengeluh. Kita niatnya berjuang untuk kemakmuran agar Kabupaten Malang jadi semakin bagus, maju dan makmur," ujarnya.

Sebagaimana diberitakan, Gunawan diusung oleh sejumlah pihak yang mengatasnamakan dirinya sebagai Poros Perjuangan. Mereka sebelumnya mendatangi Kantor DPC PDIP Kabupaten Malang untuk mengambil formulir pendaftaran bacalon bupati Malang untuk Gunawan, Rabu (1/5/2024).

Hingga akhirnya, pada Rabu (8/5/2024) Gunawan dengan diiringi kesenian bantengan dan guyuran hujan kembali mendatangi Kantor DPC PDIP Kabupaten Malang untuk menyerahkan berkas pendaftaran bacalon bupati Malang.

Gunawan menyerahkan berkas dengan didampingi berbagai kalangan. Di antaranya  Poros Perjuangan yang juga terdiri dari penggiat kesenian bantengan, Ansor, beragam lapisan masyarakat, hingga pekerja ojek online.

Baca Juga : Belum Memasuki Libur Panjang, Kunjungan ke Jatim Park 2 Membeludak

 

"Tentunya semangat ini jangan pernah pudar. Harus terus semangat untuk kemajuan Kabupaten Malang. Mudah-mudahan  hajat ini menjadi keberkahan dan keberhasilan," pungkas Gunawan.

Gunawan saat ini masih menjadi anggota DPRD Jatim. Dia sejatinya kembali mencalonkan diri di kursi legislatif, namun gagal terpilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 lalu.

Sebelum Gunawan, Bupati Malang HM. Sanusi juga telah menyerahkan berkas pendaftaran bacalon bupati Malang ke Kantor DPC PDIP Kabupaten Malang, Rabu (8/5/2024).


Topik

Politik



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Yunan Helmy