Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik Pilkada Kabupaten Malang 2024

Jajuk Tanggapi Potensi Dewa Digandeng Lathifah di Pilkada 2024: Orang Tua Mendukung

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Nurlayla Ratri

08 - May - 2024, 16:00

Placeholder
Ibu dari Kresna Dewanata Phrosakh, Jajuk Rendra Kresna saat menanggapi dinamika politik jelang Pilkada Kabupaten Malang 2024. (Foto: Ashaq Lupito/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Jajuk Rendra Kresna turut mennaggapi potensi putranya, yakni Kresna Dewanata Phrosakh yang dikabarkan bakal bergandengan dengan Lathifah Shohib pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Malang 2024. Secara umum, sosok yang karib disapa Jajuk tersebut, mendukung apapun langkah politik yang akan dipilih oleh putranya tersebut.

"Saya sebagai orang tua hanya mendoakan yang terbaik untuk Mas Dewa (panggilan karib Kresna Dewanata Phrosakh)," ungkap Jajuk saat ditemui JatimTIMES usai menghadiri pelantikan dewan kehormatan dan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Malang masa bakti 2024-2029 pada Rabu (8/5/2024).

Baca Juga : Pj Bupati Jombang Komitmen Tindaklanjuti Hasil Musrenbangnas 2024

Meski mengaku akan mendukung penuh karier Dewa di politik, namun Jajuk mengaku keputusan bagaimana nantinya. Termasuk potensi apakah akan digandeng Lathifah Shohib tersebut, semuanya bergantung pada keputusan Dewa.

"Tetapi semuanya kembali lagi ke Mas Dewa, maunya gimana. Planning dia seperti apa ke depannya," imbuh Jajuk.

Sebagaimana diberitakan, Lathifah Shohib mengaku telah mendaftar sebagai bakal calon (bacalon) bupati Malang ke Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB). Langkah tersebut dilakukan Lathifah usai mendapatkan perintah dari Ketua Umum (Ketum) DPP PKB Muhaimin Iskandar.

Dalam pernyataannya, Lathifah mengaku secara terang-terangan dirinya dimungkinkan bakal berduet dengan Dewa untuk menjadi bacalon wakil bupati (wabup) Malang. Bagi Lathifah, Dewa merupakan sosok yang dapat mewakili kalangan milenial. Selain itu, pengalaman di dunia politik dan organisasi kepemudaan, membuat Lathifah kian klik dengan putra dari mantan Bupati Malang Rendra Kresna tersebut.

"Kalau saya sebagai orang tua hanya men-support," tegas Jajuk.

Sejauh mana komunikasi politik potensi duet Lathifah-Dewa, secara tidak langsung Jajuk mengaku saat ini masih dalam penjajakan. "Kan masih mengalir, semuanya masih mengalir. Ya saya mohon doanya lah, semoga nanti Kabupaten Malang diberikan pemimpin yang terbaik," ujar Jajuk.

Di sisi lain, selain dirumorkan bakal berduet dengan Lathifah di Pilkada Kabupaten Malang 2024. Dewa dikabarkan juga telah mendaftar bakal calon wali (bacawali) Kota Batu ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kota Batu. Kabar tersebut, juga tidak ditampik oleh Jajuk.

Baca Juga : Mata Siswa SD di Jombang Cedera saat Sekolah, Guru Korban Ditetapkan Tersangka

"Lho kan semua calon boleh mengambil, (misalnya, red) ya seperti Pak Sanusi (Bupati Malang) mengambil (pendaftaran bacakada) di sini, di sini, boleh, itu haknya. Nah, nantikan semuanya berproses," ujar Jajuk.

Sementara itu, ketika disingung apakah dirinya juga minat untuk meramaikan bursa Pilkada Kabupaten Malang? Jajuk mengaku dirinya lebih memilih untuk mendukung putranya, Dewa.

"Saya Ketua PMI (Palang Merah Indonesia Kabupaten Malang). Enggak (ikut pendaftaran bacakada Kabupaten Malang 2024), saya mendoakan saja," pungkas Jajuk.


Topik

Politik Pilkada Kabupaten Malang Jajuk Rendra Kresna Kresna Dewanata Phrosakh



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Nurlayla Ratri