Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik Pilkada Kabupaten Malang 2024

Bupati Sanusi Diiringi Hadrah dan Bantengan, Serahkan Berkas Pendaftaran Bacakada ke DPC PDIP Malang

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Nurlayla Ratri

08 - May - 2024, 15:22

Placeholder
Kesenian Bantengan yang turut mengiringi Bupati Malang Sanusi saat menyerahkan formulir pendaftaran bacalon bupati Malang ke Kantor DPC PDIP Kabupaten Malang pada Rabu (8/5/2024). (Foto: Ashaq Lupito/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Bupati Malang HM. Sanusi diagendakan bakal mengembalikan formulir dan pemenuhan berkas persyaratan pendaftaran bakal calon kepala daerah (bacakada), ke Kantor Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Malang, Rabu (8/5/2024).

"Rencananya hari ini (Rabu, 8/5/2024) teman-teman mengembalikan (berkas pendaftaran bakal calon Bupati Malang ke DPC PDIP Kabupaten Malang)," ungkap Sanusi.

Baca Juga : Ketua PMI Jatim Soroti Capaian PMI Kabupaten Malang: Patut Dicontoh

Sebagaimana diberitakan, sejumlah pihak yang mengatasnamakan dirinya Kader PDIP se-Kabupaten Malang mendatangi kantor DPC PDIP Kabupaten Malang pada Minggu (5/5/2024). Maksud dan tujuan mereka adalah mendaftarkan Bupati Malang HM. Sanusi untuk kembali maju sebagai bakal calon (bacalon) Bupati Malang.

Saat itu, puluhan Kader PDIP se-Kabupaten Malang datang ke Kantor DPC PDIP Kabupaten Malang dengan diiringi alat musik hadrah. Setelahnya, perwakilan dari para kader menghadap kepada Panitia Penjaringan Bacalon Bupati - Wakil Bupati (Wabup) Malang 2024/2029 DPC PDIP Kabupaten Malang.

Berkas formulir pendaftaran itulah yang kemudian diserahkan oleh perwakilan Kader PDIP se-Kabupaten Malang, kepada Sanusi. Dikabarkan, saat ini formulir dan persyaratan bacalon bupati Malang telah dipenuhi oleh Sanusi.

Hingga akhirnya, pada Rabu (8/5/2024) berkas formulir pendaftaran bacalon bupati Malang dari Sanusi akan diserahkan ke Kantor DPC PDIP Kabupaten Malang. Sementara itu, berdasarkan pantauan JatimTIMES, sejumlah pihak yang sebelumnya mengatasnamakan dirinya Kader PDIP se-Kabupaten Malang masih melakukan long march.

Terpantau, iring-iringan pengembalian pendaftaran bacalon bupati Malang dari Sanusi ke Kantor DPC PDIP Kabupaten Malang, juga menampilkan Kesenian Bantengan. Di sisi lain, sejumlah elite PDIP termasuk Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang Didik Gatot Subroto, juga telah stand by untuk menyambut kedatangan para Kader PDIP se-Kabupaten Malang di Kantor DPC PDIP Kabupaten Malang.

Baca Juga : Mulai 13 Mei 2024, Kendaraan Roda 6 Lebih Dilarang Melintas di Jalur Jember, Simak Aturannya

Sebelumnya, Sanusi juga menuturkan, hingga kini belum ada niat untuk mendaftar penjaringan Bacakada melalui partai lainnya. Sebaliknya, sejauh ini, Sanusi menegaskan hanya mendaftar bacalon bupati Malang ke DPC PDIP Kabupaten Malang.

"Sementara belum (ada rencana mendaftar bacakada ke partai lain)," pungkas Sanusi.

Sekedar informasi, hingga berita ini disusun, serangkaian agenda penyerahan berkas pendaftaran bacalon bupati Malang dari Sanusi masih berlangsung. Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang Didik Gatot Subroto, saat ini masih memberikan pernyataannya dalam sesi konferensi pers. Bupati Malang HM. Sanusi terpantau juga hadir dalam konferensi pers pada Rabu (8/5/2024) tersebut.


Topik

Politik Pilkada Kabupaten Malang Sanusi PDI Perjuangan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Nurlayla Ratri