Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Hukum dan Kriminalitas

Penggerobak Sampah Jadi Korban Tabrak Lari, Keluarga Minta Pelaku Tanggung Jawab

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

08 - May - 2024, 14:38

Placeholder
Tempat kejadian perkara penggerobak sampah ditabrak mobil (foto: Hendra Saputra/ JatimTIMES)

JATIMTIMES - Penggerobak sampah bernama Edy Prasetyo (57) mengalami nasib nahas. Pada Rabu (8/5/2024) sekitar pukul 04.00 WIB. Ketika menyeberang sembari mendorong gerobak sampahnya, ia tiba-tiba ditabrak oleh mobil berwarna putih.

Akibatnya, Edy terpental beserta gerobaknya hingga menyebabkan sampah yang ia bawa berserakan di jalanan.

Baca Juga : DLH Kota Malang Klarifikasi Korban Tabrak Lari Bukan Penggerobak Internal

Anak korban, Iqbal Maulana (19) mengatakan sebenarnya pelaku yang diduga tabrak lari itu sempat turun dari mobil usai menabrak korban. Namun bukannya menolong korban, pelaku malah mengecek kondisi mobilnya sendiri, lalu pergi begitu saja.

“Di pertigaan mau nyeberang, terus ditabrak. Berhenti (pelaku), terus lari lagi gak tahu,” ujar Iqbal, Rabu (8/5/2024).

Dijelaskan Iqbal, Edy sehari-hari bekerja sebagai penggerobak sampah di sekitar Jalan MT Haryono RT 01 RW 06. Edy biasanya berangkat dari rumah sekitar pukul 03.00 WIB untuk mengambil sejumlah sampah, lalu dibawa menuju ke Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS) di daerah Jalan Gajayana atau belakang Sardo. “Bapak bawa gerobaknya di dorong,” imbuh Iqbal.

Kini, kondisi Edy sendiri berada di RSI Unisma untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Iqbal menyebut, ayahnya mengalami luka di bagian kepala dan tengah dilakukan perawatan.

“Kondisinya luka di atas kepala sama kanan belakang,” ungkap Iqbal.

Atas peristiwa itu, Iqbal berharap terduga pelaku tabrak lari bapaknya bisa tertangkap oleh pihak berwajib. Dan ia berharap terduga pelaku bertanggung jawab atas apa yang dilakukan. “Harapannya ya ketangkep dan tanggung jawab,” harap Iqbal.

Baca Juga : Sarapan Bareng Bro Ronny, Ini Petuah KH Said Aqil Siradj Jelang Pilkada Kota Kediri

Terpisah, Kasatlantas Polresta Malang Kota, Kompol Aristianto Budi Sutrisno membenarkan peristiwa tabrak lari tersebut. Saat ini, pihaknya tengah melakukan pendalaman terkait peristiwa tersebut. Terlebih, mobil yang dikendarai terduga pelaku tidak memiliki plat nomor.

“Diduga karena tidak bisa menjaga jarak aman dan mengutamakan hak pejalan kaki, sehingga terjadi laka lantas,” tutur Aris.

Aris juga mengaku saat ini pihaknya sedang segera mengamankan terduga pelaku tabrak lari. Hal itu untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya yang mengakibatkan orang lain terluka. 

“Kami sedang dalami dan segera kami infokan lebih lanjut,” tukas Aris.


Topik

Hukum dan Kriminalitas Tabrak Lari kecelakaan lalu lintas tukang sampah Kota Malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Sri Kurnia Mahiruni