Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pendidikan

Komitmen Wujudkan Reputasi Internasional, Rektor UIN Maliki Malang Hadiri Undangan USAID

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

08 - May - 2024, 14:30

Placeholder
Rektor UIN Maliki Malang, Prof Dr Zainuddin MA berfoto bersama dengan para undangan USAID (ist)

JATIMTIMES - Rektor Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, Prof Dr HM Zainuddin MA, hadir dalam pertemuan bergengsi Higher Education Partnership Inisiative (HEPI). 

Prof Zain mendapatkan kehormatan dengan diundang oleh United States Agency for International Development (USAID) melalui Arizona State University (ASU) untuk mengikuti meeting selama tiga hari (6-8/5/24) di BINUS University Jakarta. 

Baca Juga : Menjelang Operasi Puri Agung 2024, Polres Situbondo Laksanakan Imbangan Pengamanan World Water Forum di Bali

Hadir dalam panel forum tersebut dari berbagai kalangan akademisi maupun dari kalangan pebisnis. Mulai dari para pebisnis Rockwell, Meta Data, pimpinan perguruan tinggi, NGO dan masih banyak lainnya. 

Kehadiran Rektor Zainuddin, menjadi sebuah kebanggaan. Sebab, tidak semua perguruan tinggi mendapatkan undangan dalam pertemuan yang membahas kerjasama pengembangan perguruan tinggi dan kelembagaan.

1

Prof Zainuddin menjelaskan, bahwa dalam pertemuan tersebut, dibahas sejumlah hak yang strategis. Pada hari pertama, tema pembahasan adalah peran perempuan dan masalah relasi perguruan tinggi dengan dunia industri dan juga IT. 

"Pada sesi hari kedua dibahas tentang persiapan akreditasi internasional perguruan tinggi," ujar Prof Zain, sapaan akrabnya.

Dalam kegiatan tersebut, Rektor didampingi oleh Dr Segaf Prof Dr Hj Like Rascova Octaberlina dan Dr Anton. Asa positif diharapkan Rektor Prof Zain dapat muncul dari pertemuan itu. 

2

Kehadiran Rektor ini tentunya menunjukkan komitmennya untuk peningkatan mutu pendidikan di Indonesia, terkhusus di UIN Maliki Malang. 

Baca Juga : Hadiri Rakor Penanganan Darurat Bencana Bersama Jurnalis, Pj Gubernur Jatim Sebut Strategi Pentahelix Terbukti Jitu 

Pihaknya berharap, UIN Maliki Malang kedepan dapat melakukan tindak lanjut untuk mewujudkan visi besar kampus Ulul Albab, yakni menjadi kampus unggul bereputasi internasional atau World Class University (WCU). 

"Dengan kerjasama lintas batas seperti ini. Saya berharap akan terwujud pengakuan internasional dan reputasi bagi UIN Maliki Malang," pungkasnya.


Topik

Pendidikan UIN Malang uin maliki United States Agency for International Development USAID Higher Education Partnership Inisiative



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Sri Kurnia Mahiruni