Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

Layanan SKCK Polres Jember Gabung Area Satlantas, Bupati Hendy: Keren Proses Lebih Cepat Pakai e-Formulir

Penulis : Moh. Ali Mahrus - Editor : Dede Nana

08 - May - 2024, 10:58

Placeholder
Bupati Jember H. Hendy Siswanto didampingi Wabup dan Kapolres Jember saat meninjau ruang lahanan SKCK yang baru (foto : Mohon. Ali Makrus / Jember TIMES)

JATIMTIMES - Perpindahan ruang layanan pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Polres Jember dari mako Induk (Mapolres) di Jalan Kartini ke area Satlantas Polres Jember di jalan Panjaitan, mulai diberlakukan hari ini, Rabu (8/5/2024).

Launching ruang layanan SKCK yang menempati lokasi baru ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Jember H. Hendy Siswanto, Kapolres Jember AKBP. Bayu Pratama Gubunagi, Wakil Bupati HM. MB. Firjoun Balyaman, dan Dandim 0824 Jember Letkol. Inf. Rahmat Cahyo Dinarso.

Baca Juga : Pendaftaran Calon Independen Pilgub Jatim 2024 Buka Hari Ini, Syarat Minimal 2 Juta Dukungan 

 

Dalam kesempatan tersebut, Hendy menyampaikan apresiasinya terhadap layanan SKCK yang baru ini. Di mana, selain ruang yang representatif karena dilengkapi ruang laktasi, ruang bermain anak, ruang baca dan juga area smoking juga memberikan layanan yang lebih cepat kepada masyarakat Jember dengan inovasi e-Formulir (formulir elektronik).

"Kami sangat bangga dan kagum dengan ruang layanan SKCK yang baru ini. Ruangan yang sejuk, juga lebih cepat karena menggunakan e formulir. Jadi pemohon tidak perlu lagi menulis manual, cukup dengan scan barkode yang disediakan," ujar Hendy.

Bahkan, pemohon yang tidak memiliki handphone Android, pihak Polres Jember juga menyiapkan tablet untuk proses mengakses e-formulir. "Ini menunjukkan speed layanan Polres Jember yang cukup signifikan karena memang lebih cepat dan ada kemudahan yang diberikan kepada pemohon, yang tidak lain masyarakat Jember," imbuhnya.

Sementara, Kapolres Jember AKBP Bayu Pratama Gubunagi menyampaikan, pemindahan ruang layanan SKCK dari Mapolres ke area Satlantas untuk memberikan kenyamanan pemohon. Tidak hanya dari prosesnya tapi juga area parkir.

Baca Juga : Wabup Malang Yakin BBIB Singosari Bisa Penuhi Semen Beku untuk Ketahanan Pangan Nasional 

 

"Jika di depan Polres Induk, lahan parkir terlalu susah bagi pemohon karena menggunakan area jalan. Sedangkan di sini (area Satlantas) ruang parkirnya luas, jadi lebih nyaman," ujar Bayu.

Bayu juga berharap, dengan adanya ruang layanan yang baru ini juga dibarengi dengan peningkatan kinerja dan layanan, "Jangan hanya ruangan yang baru, tapi juga meningkatkan layanannnya," pungkasnya.


Topik

Pemerintahan bupati jember skck e formula



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moh. Ali Mahrus

Editor

Dede Nana