Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik Pilkada Kabupaten Blitar

Aktor Hengky Kurniawan Daftar Pilkada Kabupaten Blitar, Optimistis Dapat Rekom PDIP

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Yunan Helmy

07 - May - 2024, 17:11

Placeholder
Hengky Kurniawan mengambil formulir pendaftaran di kantor DPC PDIP Kabupaten Blitar.

JATIMTIMES - Mantan Bupati Bandung Barat, Jawa Barat, Hengky Kurniawan hari ini mengambil langkah strategis dengan mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati (cabup) untuk Pilkada Blitar 2024. Berada di Kantor DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Blitar pada Selasa (7/5/2024), langkahnya menuai perhatian banyak pihak. 

Meskipun terlihat begitu, bagi Hengky, ini adalah langkah optimistis dalam perjalanannya sebagai politikus. "Saya sangat berterima kasih kepada Pak Rijanto, ketua DPC PDIP Kabupaten Blitar, yang telah saya anggap seperti ayah sendiri dan bersedia meluangkan waktu untuk menerima saya,” ungkap pria yang juga dikenal sebagai aktor itu.

Baca Juga : Long Weekend Kenaikan Yesus Kristus, KAI Tambah 739 Ribu Kursi 

Alasan mendalam Hengky Kurniawan untuk ingin memasuki arena politik Blitar tak terlepas dari ikatan batinnya dengan daerah kelahirannya.

 "Sebagai putra Blitar asli, saya telah menghabiskan masa kecil hingga SMA di sini, sehingga saya memiliki pemahaman yang cukup baik tentang kondisi Kabupaten Blitar. Kami bertekad untuk memperbaiki hal-hal yang masih kurang baik dan terus mengembangkan yang sudah baik,” paparnya.

Meski demikian, langkahnya tak hanya terfokus pada Blitar. Hengky juga mendaftar sebagai calon kepala daerah dari PDIP di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Namun, hal ini tidak memudarkan optimisme dan komitmennya terhadap Pilkada Blitar 2024. 

"Saya optimis akan mendapatkan rekomendasi dari PDIP karena saya selalu serius dan optimis dalam setiap langkah yang saya ambil. Kami telah menyerahkan masalah rekomendasi kepada pusat partai,” katanya seraya mengaku telah berkomunikasi dengan senior DPP PDIP terkait langkah politiknya di dua kabupaten.

Baca Juga : Hanya Bule Ini yang Berani Menghuni "Kota Mati" Sukabumi 

Dalam perjalanan politiknya, Hengky Kurniawan menunjukkan bahwa keberpihakan dan dedikasi pada daerah kelahirannya merupakan salah satu poin utama yang memandu langkahnya. Dengan optimisme dan komunikasi yang baik dengan pihak terkait, dia berharap dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi kemajuan Blitar, serta memperoleh dukungan yang diperlukan untuk melangkah lebih jauh dalam perhelatan politik yang sedang dijalani.


Topik

Politik Hengky Kurniawan Pilkada Kabupaten Blitar Blitar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Yunan Helmy