Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Transportasi

Long Weekend Kenaikan Yesus Kristus, KAI Tambah 739 Ribu Kursi 

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

07 - May - 2024, 16:18

Placeholder
Salah satu Kereta Api saat hendak berhenti di stasiun. (Foto: Instagram @rony_ramdhani_25)

JATIMTIMES - Akhir pekan panjang yang berlangsung paling sedikit tiga hari kembali terjadi di minggu kedua Mei 2024. Di mana berdasarkan ketetapan SKB 3 Menteri, pada Kamis (9/5) esok adalah hari libur Kenaikan Isa Al Masih dan Jumat (10/5) cuti bersama dalam rangka hari besar umat Kristiani tersebut. 

Mengantisipasi lonjakan penumpang di masa long weekend libur Kenaikan Yesus Kristus (9 s.d 12 Mei 2024), PT Kereta Api Indonesia (KAI) menambah 6 perjalanan KA Jarak Jauh. KA-KA yang ditambah adalah 4 perjalanan KA Argo Cheribon relasi Gambir - Cirebon pp dan 2 perjalanan KA Argo Parahyangan Tambahan relasi Gambir - Bandung pp.

Baca Juga : Daftar Tarif Tol Trans Jawa Selama Mudik Lebaran 2024

Untuk diketahui, PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengoperasikan total 1.509 KA. Yakni terdiri dari 1.101 KA Jarak Jauh dan 408 KA Lokal. Adapun total kapasitas tempat duduk yang KAI siapkan pada periode long weekend hari libur Kenaikan Isa Al Masih sebanyak 739.782 tempat duduk.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, penambahan frekuensi perjalanan kereta api tersebut ditujukan untuk mengantisipasi peningkatan volume pelanggan pada libur panjang akhir pekan di awal bulan Mei 2024. 

“Peningkatan jumlah perjalanan KA ini merupakan bagian dari komitmen KAI untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, terutama pada masa high season seperti long weekend ini,” kata Joni, dilansir keterangan resmi KAI. 

Berdasarkan catatan KAI hingga Selasa (7/5), total tiket kereta api yang terjual pada Rabu (8/5) s.d Minggu (12/5) yaitu sebanyak 439.433 tiket atau rata-rata 87.887 tiket per hari. Jumlah tersebut telah mencapai 59% dari total keseluruhan tiket kereta api yang dijual dan angka penjualan tiket masih akan terus bergerak seiring dengan mendekati masa long weekend.

Baca Juga : Tingkat Pengangguran Terbuka di Jatim Capai 3,74 Persen, Terbanyak Lulusan SMK

Jika tiket yang diinginkan sudah habis, maka kamu dapat memilih tanggal dan rute alternatif atau memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi Access by KAI. Di mana fitur tersebut akan membantu memberikan opsi perjalanan dengan mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan.

Berdasarkan catatan KAI, ada beberapa rute favorit periode long weekend Kenaikan Isa Al Masih. Di antaranya, Jakarta - Surabaya pp, Jakarta - Solo pp, Jakarta - Malang pp, Yogyakarta - Banyuwangi pp dan Blitar - Bandung pp. 


Topik

Transportasi Long Weekend libur panjang Kenaikan Isa Al Masih kenaikan yesus kristus pt kai kereta api



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Sri Kurnia Mahiruni