Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik PILKADA KABUPATEN TULUNGAGUNG 2024

Kantongi Dukungan 18 PAC, Mantan Wabup Tulungagung Yakin Rebut Rekom PDIP

Penulis : Anang Basso - Editor : A Yahya

06 - May - 2024, 20:25

Placeholder
Gatut Sunu Wibowo bersama para relawan saat ke kantor DPC PDIP Kabupaten Tulungagung / Foto : GS for Tulungagung Times

JATIMTIMES - Selain Imam Sopingi atau Mbah Pucung, bakal calon kepala / wakil kepala daerah di Kabupaten Tulungagung, Gatut Sunu Wibowo, juga dayangi kantor DPC PDIP. Kedatangan pria yang disapa GS ini nyaris bebarengan dengan mbah Pucung, sehingga timbul spekulasi bahwa dua orang ini akan berpasangan. 

Sinyal itu diperkuat dengan keduanya melakukan foto bersama dengan pengurus DPC PDIP dan saling menghampiri satu sama lainnya. 

Baca Juga : Daftar Tarif Tol Trans Jawa Selama Mudik Lebaran 2024

Saat dikonfirmasi, GS mengatakan bahwa pengembalian berkas merupakan proses yang harus dilakukan sebagaimana mekanisme pendaftaran Cakada Wakada. Namun, untuk memastikan siapa pasangannya, GS tidak dapat memastikan karena itu merupakan kewenangan dari DPP PDIP. "Sesuai arahan dari partai, untuk pasangan nanti yang menentukan adalah DPP," ucapnya. 

Ia menegaskan akan tegak lurus dengan garis kebijakan partai termasuk dengan siapa saja akan dipasangkan. "Siapapun yang menjadi pasangan nanti, siap tegak lurus terhadap keputusan partai," katanya. 

Berkas penjaringan calon Kada Wakada yang dikembalikan, menurutnya sudah lengkap sesuai petunjuk persyaratan yang ia terima.

Diantara syarat yang diserahkan adalah dukungan dari Pengurus Anak Cabang (PAC) yang jumlahnya mencapai 18 berita acara yang ditandatangani. Artinya, ada satu PAC yang tidak memberikan rekomendasinya untuk Gatut Sunu Wibowo. 

Atas dukungan yang diberikan dan telah ia serahkan ke panitia penjaringan, GS tak lupa meminta  dukungan dan doa kepada seluruh masyarakat Tulungagung agar proses berikutnya bisa dilalui dengan lancar.

Baca Juga : 140 Pondok Pesantren Se-Situbondo Deklarasikan Dukung Karna-Khoirani

Ia juga menegaskan siap tegak lurus mengamankan rekomendasi partai dan berjuang semaksimal mungkin agar Pilkada Tulungagung 2024 bisa sukses dan menang. "Ini adalah bukti komitmen kami, bahwa kami siap untuk memenangkan Pilkada Tulungagung 2024," jelasnya. 

Dengan pengalaman yang dimiliki saat perebutan rekomendasi sebagai wakil bupati pada periode sebelumnya, GS mengaku optimis bahwa rekomendasi DPP PDIP akan ia dapatkan kembali. "Saya pernah ikut proses pemilihan Wabup Tulungagung kemarin, dan saya kira prosesnya hampir sama," bebernya. 

Pengusaha bahan bangunan ini berucap hamdalah saat berkas yang disetorkan dinyatakan lengkap oleh tim penjaringan dari DPC PDIP Kabupaten Tulungagung. 


Topik

Politik mbah pucung gatut sunu wibowo pilkada tulungagung pdip pdip tulungagung



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

A Yahya