Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik PILKADA KABUPATEN JEMBER 2024

Datangi Kantor DPD Golkar Jember, Gus Fawait : Kalau Ingin Daerah Maju, Jabatan Bupati Harus dari Kader Partai

Penulis : Moh. Ali Mahrus - Editor : A Yahya

06 - May - 2024, 20:12

Placeholder
Gus Fawait, bersama ketua DPD Partai Golkar Jember (foto : Min. Ali Makrus / Jember TIMES)

JATIMTIMES - Ahmad Fawait atau biasa disapa Gus Fawait, Senin (6/5/024), dengan didampingi partai pendukung, seperti Partai Gerindra, Partai Gelora, Partai Garuda, serta sejumlah relawan dari berbagai komunitas, datang ke kantor DPD Partai Golkar Jember.

Kedatangan Gus Fawait, disambut oleh ketua DPD Golkar Jember H. Karimullah Dahrujadi, beserta jajaran pengurus serta anggota DPRD Jember dari Partai Golkar.

Baca Juga : Bekali dan Dampingi Deteksi Dini Hipertensi bagi Para Kader, Pemkot Kediri Peringati Hari Hipertensi Dunia

H. Karimullah, dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa Gus Fawait, merupakan tokoh pemuda dan calon pemimpin yang potensial, meski berbeda partai, namun platform visi misinya sama dengan partai Golkar.

"Gus Fawait, merupakan sosok kader Partai Gerindra yang memiliki platform visi misi seperti Partai Golkar, saya kenal Gus Fawait, bagaimana sosok beliau dalam berdiplomasi dan menjalin komunikasi, tidak diragukan lagi," ujar H. Karimullah.

H. Karimullah juga menyampaikan, bahwa DPD Partai Golkar, mendapat masukan, untuk mengusulkan ke DPP, terkait bakal calon Bupati yang akan maju dalam Pilkada Jember 2024.

Dimana usulan tersebut, ada 5 tokoh dari Partai, yakni H. Katinullah sendiri sebagai kader Partai Golkar, Gus Fawait dari Partai Gerindra, Abang Hermansyah dari PDI P, Ayub Junaidi dari PKB, dan dr. Faida dari Partai Perindo.

"Ada 5 nama dari unsur partai yang akan diusulkan  ke DPP, dan 2 nama mon unsur partai, yakni H. Hendy Siswanto, dan H. Nanang Handono Prasetyo," ujarnya

H. Karim juga menyampaikan, dengan daftarnya Gus Fawait swbagai Bacabup Partai Golkar, diharapkan bisa mengukuhkan Koalisi kedua partai yang sudah di bangun di tingkat pusat.

"Pada 2019 dan 2024, dalam Pilpres, Gerindra dan Golkar sudah berkoalisi dalam mengusung pasangan Capres Cawapres, dan hari ini, dengan kedatangan Gus Fawakd dan jajaran pengurus partai Gerindra ke DPD, kami harapkan bisa semakin mengukuhkan koalisi," jelaskanya.

Baca Juga : Maju di Pilkada Kota Kediri, Ronny Siswanto Serahkan Formulir Pendaftaran ke Nasdem

Sementara, Gus Fawait, dalam kesempatan terawbut mwnyatakan, bahwa antara dirinya dengan H. Karimullah ketua DPD Golkar, banyak memiliki kesamaan, tidak hanya secara pribadi, tapi juga secara politik di partai.

"Ketua Umum kami bapak Prabowo, juga mantan kader Golkar, tentu kami embrio politiknya, juga tidak jauh dengan Golkar, koalisi di Pilpres 2019 dan 2024, juga menunjukkan bagaiman kebersamaan Partai Golkar dengan Partai Gerindra," ujar Gus Fawait. 

Selain itu, Gus Fawait juga mengharapkan, jika terwujud kebersamaan antara Partai Golkar dengan Partai Gerindra, tidak menutup kemungkinan, kebersamaannya bisa meraih Tri sukses.

"Kalau nanti dalam Pilkada Jember, Partai Golkar dan Gerindra ditakdirkan berkoalisi, maka Tri sukses, bisa diraih bersama, setelah sukses di Pileg, sukses di Pilpres, dan sukses si Pilkada," pungkas Gus Fawait. (*)


Topik

Politik ahmad fawait gus fawait golkar jember pilkada jember



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moh. Ali Mahrus

Editor

A Yahya