Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik PILKADA KABUPATEN TULUNGAGUNG 2024

Ratusan Relawan Antar Mbah Pucung Kembalikan Berkas Pendaftaran ke PDIP Tulungagung

Penulis : Anang Basso - Editor : A Yahya

06 - May - 2024, 19:23

Placeholder
Imam Sopingi atau mbah Pucung saat di kantor DPC PDIP Kabupaten Tulungagung / Foto : Mohsin for Tulungagung Times

JATIMTIMES - Berkas pendaftaran bakal calon kepala daerah Kabupaten Tulungagung dari PDIP mulai dikembalikan. Salah satu yang datang ke DPC PDIP adalah Kepala Desa Pucung Lor, Kecamatan Ngantru, Imam Sopingi atau yang dikenal dengan Mbah Pucung. Ia terlihat mengembalikan berkas penjaringan calon Kada Wakada di Kantor DPC PDI Perjuangan. Senin (6/5/2024).

Proses pengembalian berkas ini didampingi ataau diantar oleh ratusan relawannya dari berbagai wilayah di Kabupaten Tulungagung. Mbah Pucung merupakan orang pertama yang mengembalikan berkas penjaringan calon Kada Wakada lewat PDI Perjuangan.

Baca Juga : Kronologi Penangkapan Pengedar Ganja Kering di Blitar, Polisi Sita Belasan Kilo Barang Bukti

"Alhamdulillah hari ini kita melakukan pengembalian berkas penjaringan calon Kada Wakada. Kebetulan kita adalah yang pertama," kata Mbah Pucung di Kantor DPC PDIP Tulungagung.

Sebagai peserta pertama yang telah mengembalikan berkas, dirinya berharap bisa menjadi pertimbangan PDI Perjuangan terkait keseriusan mengikuti proses penjaringan calon Kada Wakada dan diharapkan rekomendasi jatuh ke tangannya. 

Mbah Pucung mengaku, dalam proses pengembalian berkas penjaringan calon Kada Wakada, telah diantar oleh ratusan relawannya dari berbagai daerah di Kabupaten Tulungagung.

Tingginya antusias dari para relawan itu, menurutnya bisa menambah keyakinan dan rasa optimisnya dalam mendapatkan rekomendasi. "Tentu keyakinannya 100 persen mendapat rekomendasi," ucapnya.

Mbah Pucung mengungkapkan, bahwa dirinya saat ini telah berhasil mendapat dukungan dari 19 Pengurus Anak Cabang (PAC) yang ada di Kabupaten Tulungagung.

Artinya, seluruh PAC PDI Perjuangan di Kabupaten Tulungagung telah menandatangani berita acara dukungan kepadanya. "Alhamdulillah dari 19 PAC di Tulungagung, semuanya menandatangani dan memberikan dukungan," ungkapnya.

Baca Juga : 43 Kepala Negara Hadiri World Water Forum, Bali hingga Jatim Dijaga Ketat

Terkait dengan pasangan maupun posisi sebagai calon Kada atau Wakada, Mbah Pucung menyerahkan semuanya kepada DPP partai.

Dengan kata lain, dirinya mengaku siap ditugas sebagai apa saja dan perpasangan dengan siapa saja sesuai dengan rekomendasi PDI Perjuangan.

"Yang penting ditugaskan oleh DPP saya siap, baik menjadi calon Kada maupun Wakada dan siap berpasangan dengan siapapun," tutupnya.


Topik

Politik pdip kabupaten tulungagung kabupaten tulungagung pilkada tulungagung



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

A Yahya