Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik Pilkada Kota Batu 2024

Dorong Maju Pilkada Batu, Relawan Kris Dayanti Ambil Formulir Pendaftaran Bacawali di DPC PDIP

Penulis : Prasetyo Lanang - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

06 - May - 2024, 13:28

Placeholder
Relawan Kris Dayanti Kota Batu mengambil formulir pendaftaran calon wali kota ke Kantor DPC PDIP Kota Batu.(Foto: Prasetyo Lanang/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Artis sekaligus Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kris Dayanti (KD) terus didorong maju di Pilwali Kota Batu mendatang. Puluhan relawan KD mendapatkan mandat dan mengambil formulir untuk pendaftaran calon wali kota di Kantor DPC PDIP Kota Batu, Senin (6/5/2024).

Dijadwalkan pukul 11.00 WIB, para relawan KD datang lebih awal ke Kantor DPC PDIP Kota Batu untuk mengurus pengambilan formulir. Sekitar 50-an relawan datang sekitar pukul 09.00 WIB dengan beratribut kaos bergambar Kris Dayanti dan bertuliskan 'Wayahe Wong Batu". 

Baca Juga : Polres Blitar Ringkus Dua Pengedar Narkotika, Sita Ganja Kering Senilai Rp 130 Juta

Dikatakan Koordinator Relawan Kris Dayanti Kota Batu Yani Andoko, para relawan itu mendukung penuh Kris Dayanti maju di Pilwali. Sebab, KD dirasa dapat membawa aspirasi masyarakat karena merupakan warga kelahiran Kota Batu dan banyak berkegiatan di Batu sejak menjadi Anggota DPR RI.

"Semua dari teman-teman KD sendiri, dari kampung, warga yang pernah di Batu, di Malang Raya. Kami mensupport maju menjadi Wali Kota Batu 2024-2029," kata Yani saat ditemui JatimTIMES, Senin (6/5/2024).

Yani berujar, jika sebenarnya hari ini relawan yang datang lebih banyak. Namun terhalang keterbatasan kendaraan dan terbatasnya tempat di Kantor DPC. Rencana selanjutnya, sambung dia, relawan akan membentuk posko-posko terkait dukungan majunya KD menjadi calon wali kota. Terkait hal itu, pihaknya tengah koordinasi dengan relawan yang berada di beberapa kecamatan yaitu Bumiaji, Batu dan Junrejo.

"Dalam waktu dekat ini. Kami akan berangkat ke Jakarta menemui Krisdayanti. Paling tidak 25 Mei 2024 formulir pendaftaran akan dikembalikan ke kantor DPC PDIP Kota Batu," papar dia.

Terpisah, Ketua Tim Sembilan Penjaringan Bacakada DPC PDIP Kota Batu, Simon Purwoali, mengatakan bahwa tim relawan Krisdayanti tengah mengambil formulir pendaftaran Bacakada. Yang mana hari ini adalah hari terakhir pengambilan formulir pendaftaran. Sementara batas pengembalian formulir pendaftaran Bacakada nanti pada 25 Mei 2024.

Baca Juga : Tiga Kader PDIP Kota Blitar Berebut Tiket Pilkada 2024: Persaingan Panggung Politik Lokal Semakin Ketat

Krisdayanti, kata Simon, merupakan peserta ke delapan yang mengambil formulir pendaftaran Bacakada di DPC PDIP Kota Batu. Sedangkan sudah ada satu pendaftar Bacakada Kota Batu yang sudah mengembalikan formulir yaitu Arif Wicaksono yang diketahui merupakan Ketua DPD Partai Demokrat Kota Malang.

"Saat ini sudah ada delapan orang yang mengambil formulir pendaftaran Bacakada Kota Batu. Antara lain, Suwito Djoyonegoro, Asaf, Punjul Santoso, Didik Gatot Subroto, Bambang Ideal. Lalu, Inol Ertadiansyah dan Arif Wicaksono. Kemudian, Krisdayanti yang baru mengambil formulir," beber Simon.


Topik

Politik Polkada Kota Batu pilkada Kota Batu Kris Dayanti pdi p



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Prasetyo Lanang

Editor

Sri Kurnia Mahiruni