Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

BPC HIPMI Kota Malang Lantik Pengurus HIPMI Perguruan Tinggi

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

06 - May - 2024, 13:11

Placeholder
Foto bersama seluruh hadirin, tamu dan undangan acara Pelantikan HIPMI PT dan Halal bi Halal BPC HIPMI Kota Malang. (Foto: istimewa)

JATIMTIMES - Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kota Malang melantik pengurus HIPMI Perguruan Tinggi (PT) se-Kota Malang. Pelantikan tersebut juga dibarengi dengan acara Halalbihalal, di Sabella Pool, Sabtu (4/5). 

Dalam hal ini, enam pengurus HIPMI Perguruan Tinggi yang dilantik, meliputi Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maulana Malik Ibrahim), Universitas Islam Malang (Unisma), Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Merdeka (Unmer) dan Universitas Brawijaya (UB). 

Baca Juga : Viral Syekh Ahmad Maeno Shalawatan Pakai Bahasa Jepang, Netizen Malah Sebut Mirip Lagu Anime

Ketum Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kota Malang Kartika berpesan kepada para pengurus HIPMI PT agar terus belajar dan menjalin relasi. 

“Gunakan HIPMI sebagai wadah untuk belajar, berjejaring dan menyebarkan virus-virus kewirausahaan di seluruh perguruan tinggi dan Kota Malang," pesan Kartika. 

“Saat bergabung di HIPMI banyak peluang kolaborasi yang akhirnya menjadi bisnis baru bagi saya dan rekan-rekan," tambahnya.

Sementara itu, Mantan Ketum BPC HIPMI Kota Malang Djoko Prihatin, yang juga mewakili Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Jawa Timur juga berpesan agar HIPMI PT terus membangun relasi untuk kesuksesan di masa depan. 

“Banyak pengalaman yang bisa didapatkan sebagai mahasiswa yang tergabung di HIPMI PT, salah satunya adalah kegiatan Jambore skala nasional, yang biasanya HIPMI Kota Malang selalu mengirimkan delegasi," ujar pria yang biasa disapa Rich Djoe ini. 

“Bangun jejaring kalian sedini mungkin karena akan sangat bermanfaat di masa depan," sambungnya.

Pada acara ini hadir pula Mantan Ketum BPC HIPMI Kota Malang Canggih Sakina Hans yang saat ini menjadi pengurus di Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI. Canggih juga berharap agar kader Hipmi yang dilantik bisa menjadi penggerak roda perekonomian Malang dan Indonesia nantinya. 

“Saya bersyukur dapat menyaksikan regenerasi HIPMI PT yang terus berjalan, ini menjadi optimisme bahwa ke depan akan lahir banyak pengusaha muda baru penggerak ekonomi Malang dan Indonesia," kata Canggih. 

Baca Juga : Malam Penuh Sejarah: Desa Jimbe Berpesta Kenang Perjalanan Hayam Wuruk ke Blitar

Ia juga menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya dua sosok di HIPMI Kota Malang menjadi anggota DPRD Kota Malang. “Selamat untuk Ketum Kartika dan Mantum (mantan ketum) Richdjoe yang mendapatkan amanah sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Malang, semoga amanah dan lancar dalam bertugas," ujarnya.

Selanjutnya Sekretaris Umum BPC HIPMI Kota Malang Hendi Suryo Leksono memaparkan agenda HIPMI Kota Malang yang berkaitan dengan Pilkada Kota Malang 2024. Dia mengatakan jika pihaknya akan menginisiasi pertemuan dengan bakal calon wali kota dan wakil wali kota. 

“HIPMI akan menginisiasi pertemuan dengan bakal calon wali kota dan wakil wali kota yang saat ini namanya sudah beredar di masyarakat, kami ingin mendengar langsung serta bertukar pikiran dan mendalami gagasan yang beliau-baliau bawa, ini penting," jelas Hendi. 

“Kemudahan investasi, akses pasar dan akses permodalan merupakan hal-hal yang diperlukan bagi pengusaha muda dan pelaku UMKM," tambahnya.

Lantas acara ditutup dengan foto bersama seluruh hadirin, tamu dan undangan acara Pelantikan HIPMI PT dan Halal bi Halal BPC HIPMI Kota Malang.


Topik

Peristiwa HIPMI HIPMI Kota Malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Sri Kurnia Mahiruni