Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Viral Dibantu Seleb Tiktok, Zainuddin Diduga Pernah Nipu di X

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : A Yahya

05 - May - 2024, 19:01

Placeholder
Momen Zainuddin mendapatkan donasi Rp 1,5 juta dari Seleb TikTok Donny Rapu. (Foto: TikTok)

JATIMTIMES - Belakangan ini di media sosial platform TikTok tengah ramai unggahan video dari Seleb TikTok Donny Rapu yang berdonasi kepada Zainuddin. Dalam video yang diposting, Donny mengaku kasihan kepada Zainuddin lantaran hanya mampu beli ayam satu untuk anaknya. 

Awalnya, Donny mengaku sedang makan siang di sebuah restoran cepat saji. Lantas kamera yang dibawa Donny menyorot kepada seorang ayah bernama Zainuddin yang sedang menemani putrinya makan nasi ayam. 

Baca Juga : Tambah Edan, Sejoli Ini Bermesraan di Foodcourt MatosĀ 

Dalam video tersebut, Zainuddin tampak tidak makan sebab uangnya hanya cukup membeli seporsi nasi ayam. Ia mengaku rela tak makan demi membahagiakan sekaligus memenuhi janji kepada anaknya yang tengah berjuang melawan sakit Leukemia.

Hingga akhirnya Donny Ramadan memberikan uang Rp 1,5 juta kepada sosok ayah yang tersorot dalam kamera itu. Zainuddin pun sedikit kaget dan bersyukur melihat bantuan dana tersebut. Dia bahkan menangis karena mendapatkan uang tersebut. Ia mengaku bakal menggunakan uang tersebut untuk membayar kontrakan.

Video cerita perjuangan Zainuddin ini pun membuat haru warganet yang melihat unggahan ini. Hingga Minggu (5/5), video tersebut telah dilihat sebanyak 35,6 juta, dikomentari 74,5 ribu pengguna, dan disukai 4,0 juta pengguna. Banyak warganet yang mendoakan bahkan berencana membuka donasi untuk Zainuddin. 

Tak berselang lama, rupanya fakta mengejukan ramai jadi perbincangan di X. Zainuddin disebut pernah menipu di X dengan modal jual kisah sedih, seperti yang viral di TikTok. 

Pemilik akun X @ViantyTJP menyebut, sejak dulu Zainuddin sering mendapat bantuan dari warga X. Mulai dari membayar kos, sekolah anak, modal usaha hingga biaya berobat.

Bahkan Zainuddin disebut kerap mendapatkan tawaran pekerjaan kepada Zainuddin. Namun tawarannya ditolak. Pengguna X itu pun mengklaim jika Zainuddin malas, lantaran enggan bekerja dan hanya menjual kisah sedih di media sosial. 

Baca Juga : Viral, Konser Berkedok Running di Mojokerto Bikin Pelari Tak Bisa Capai Finish

"Saya reply ulang ya agar jelas. Dulu abah Zainudin ini sudah sering dibantu warga X. Mulai bayarin kos, sekolah anak, berobat smpi modal usaha. Banyak juga yg menawarkan pekerjaan tp ybs banyak alasan menolaknya. Karena dasarnya dia pemalas, dia kerap menjual kisah sedih dan punya alter utk menarik donasi," ujarnya. 

"Hingga satu waktu tahun 2021, abah Zainudin disamperin warga X yg menjadi korban penipuan. Didepan ketua RT, abah Zainudin mengakui perbuatannya dan berjanji tidak mengulangi," imbuhnya. 

Unggahan di X soal Zainuddin pernah menipu di X (foto: X)

Unggahan di X soal Zainuddin pernah menipu di X (foto: X)

"Mengenai penyakit anaknya, itu jg narasi lama. Dikemas kembali supaya warga IG dan TT jatuh kasian dan berdonasi. Demikian kronologis abah Zainudin, semoga gak banyak yg berdonasi pada orang yg malas kerja," pungkas pengguna X tersebut. 


Topik

Peristiwa donny rapu zainuddin seleb tiktok jual kesedihan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

A Yahya