Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik Pilkada Kabupaten Malang 2024

Bupati Sanusi Klaim Dapat Restu PDI-P Saat Hadiri Pembekalan Bacakada PKB

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Dede Nana

05 - May - 2024, 18:57

Placeholder
Bupati Malang HM. Sanusi saat menjelaskan ihwal kehadirannya dalam agenda Pembekalan Bacakada PKB di Surabaya, saat ditemui JatimTIMES usai menghadiri agenda pemerintahan pada Minggu (5/5/2024).

JATIMTIMES - Bupati Malang HM. Sanusi mengaku kehadirannya dalam Pembekalan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah mendapatkan restu dari sejumlah pihak. Termasuk dari elite Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

"(Pembekalan Bacakada) PKB kemarin itukan semua calon kepala daerah di Jawa Timur (Jatim) diundang oleh PKB," ujar Sanusi saat ditemui usai menghadiri agenda pemerintahan yang berlangsung di Pendapa Kabupaten Malang, Minggu (5/5/2024).

Baca Juga : Daftar Tarif Tol Trans Jawa Selama Mudik Lebaran 2024

Tidak hanya dirinya, diakui Sanusi, beberapa calon kepala daerah yang berpotensi berpartisipasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, juga turut hadir dalam agenda Pembekalan Bacakada PKB pada Sabtu (4/5/2024). 

"Banyak yang hadir, hampir semuanya (bacakada) di Jawa Timur mayoritas hadir ke sana," ujarnya.

Dirinya termasuk para bacakada yang hadir dalam pembekalan PKB tersebut, disampaikan Sanusi, bertujuan agar lebih mengenal Ketua Umum (Ketum) DPP PKB Muhaimin Iskandar. 

"Untuk mengikuti taaruf, perkenalan dengan Ketum PKB Gus Muhaimin Iskandar dan Gus Halim (Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar)," ujar Sanusi.

Pada arahannya, dijelaskan Sanusi, Muhaimin Iskandar titip kepada para bacakada untuk merealisasikan program kebangsaan. "Gus Imin (panggilan Muhaimin Iskandar) menyampaikan pesan, titip program-program untuk kebangsaan kepada para kepala daerah yang akan maju di Pilkada 2024," tutur Sanusi.

Baca Juga : Khofifah Minta Muslimat Terlibat Pencegahan Stunting

Sebagaimana diberitakan, agenda Pembekalan Bacakada PKB yang turut dihadiri Sanusi tersebut dilangsungkan di Vasa Hotel Surabaya. Dikabarkan, pada agenda tersebut Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar bertindak sebagai pemateri tunggal. Di mana, Pembekalan Bacakada PKB dilangsungkan untuk sejumlah daerah. Diantaranya meliputi zona Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Timur, dan Nusa Tenggara Barat.

Sementara itu, dalam pernyataannya, sebelum menghadiri agenda Pembekalan Bacakada PKB, Sanusi mengklaim telah mendapatkan izin dari para elite PDIP. "Saya sudah sampaikan juga ke Ketua DPD PDIP (Jatim) Bapak Said Abdullah, beliau merestui," pungkas Sanusi.


Topik

Politik bupati malang bakacada pkb sanusi pilkada kabupaten malang gus muhaimin



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Dede Nana