Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik PILKADA KOTA BATU 2024

Artis Kris Dayanti Segera Susul Wabup Didik Ambil Formulir di PDIP Kota Batu

Penulis : Prasetyo Lanang - Editor : A Yahya

05 - May - 2024, 18:14

Placeholder
Ketua Tim Sembilan Penjaringan Calon Wali Kota PDI Perjuangan Kota Batu, Simon Purwoali.

JATIMTIMES - Gagal mempertahankan kursi di Senayan pada Pemilu Legislatif tahun ini, penyanyi sekaligus politikus PDIP Kris Dayanti santer masuk bursa Calon Wali Kota Batu. Kris Dayanti dikabarkan bakal mengambil formulir pendaftaran Bacawali di Kantor DPC PDIP Kota Batu besok, Senin (6/5/2024).

Informasi itu dikonfirmasi Ketua Tim Sembilan Penjaringan Calon Wali Kota PDI Perjuangan Kota Batu, Simon Purwoali. Namun, KD, sapaan akrab Kris Dayanti tak datang sendiri. Melainkan diwakilkan timnya untuk mengambil formulir.

Baca Juga : Sebelum Ambil Formulir Bacawali Batu, Wabup Didik Temui Purnawirawan TNI AD

"Rencananya besok (Senin, 6 April 2024) Kris Dayanti akan mengambil formulir pendaftaran. Tapi tidak datang sendiri dan diwakilkan timnya," kata Simon, Minggu (5/5/2024).

Dikatakan Simon, Kris Dayanti telah menyampaikan surat bahwa pengambilan formulir pendaftaran diwakilkan oleh timnya. Namun, tim penjaringan mensyaratkan pengembalian formulir nantinya tak diperkenankan diwakilkan.

"Kan besok merupakan hari terakhir pengambilan formulir pendaftaran. Sedangkan, pengembalian formulir akan berakhir pada 26 Mei 2024," jelasnya.

Berdasarkan surat mandat yang diterima, kata Simon, Senin besok tim Kris Dayanti akan datang sekitar pukul 10.00 WIB untuk mengambil formulir. Untuk saat ini, Simon mengungkapkan sudah ada lima orang yang mengambil formulir pendaftaran Cawali di PDI Perjuangan Kota Batu.

Baca Juga : Instagram Garuda Indonesia Digeruduk Netizen Usai Beredar Rumor Pekerjakan Bella Damaika 

Mereka adalah Punjul Santoso, Bambang Ideal seorang mantan Hakim, kemudian Suwito yang merupakan seorang pengacara, Asaf Ketua PAC PDI Perjuangan Junrejo dan Didik Gatot Subroto, Wakil Bupati Malang.

"Sudah ada lima orang, ada yang perorangan dari luar partai. Sebelumnya tiga orang termasuk pengusaha yang kontak ke kami masih sebatas komunikasi belum mengambil formulir. Perkiraan hingga besok ada enam termasuk bu KD," imbuhnya.


Topik

Politik kris dayanti krisdayanti pdip kota batu pilkada kota batu simon purwoali



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Prasetyo Lanang

Editor

A Yahya