Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Advertorial

Jalur Pantura Bakal Terang Benderang, Bupati Situbondo: Ribuan PJU Bakal Rampung Tahun 2024

Penulis : Wisnu Bangun Saputro - Editor : A Yahya

05 - May - 2024, 18:06

Placeholder
Bupati Situbondo, Karna Suswandi. (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Bupati Situbondo Karna Suswandi menyatakan menargetkan pemasangan ribuan titik lampu penerangan jalan umum (PJU) sepanjang jalur pantura rampung pada tahun anggaran 2024.

"Pada tahun ini kami pastikan pemasangan PJU mulai dari Kecamatan Banyuputih (wilayah timur) sampai Banyuglugur (wilayah barat) rampung tahun ini. Sepanjang jalur pantura terang benderang tahun ini," kata Karna saat menghadiri kegiatan halalbihalal di Kantor DPD Partai Golkar Situbondo, Jawa Timur, Sabtu (4/5/2024).

Baca Juga : Daftar Tarif Tol Trans Jawa Selama Mudik Lebaran 2024

Selain itu, bupati Karna juga mengatakan pada tahun ini juga pembangunan infrastruktur, seperti Alun-Alun Situbondo, Asembagus (wilayah timur) dan Besuki (wilayah barat) juga dirampungkan.

Tak hanya itu, kabar baik untuk masyarakat kabupaten Situbondo, dimana bupati mengungkapkan jika, pada tahun ini pemerintah daerah setempat juga mengalokasikan anggaran sekitar Rp 27 miliar untuk pembangunan stadion baru, yakni Gelora Bung Karna (GBK) di Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan. "Stadion baru ini nantinya mampu menampung atau berkapasitas ribuan orang," katanya.

Tidak hanya itu, kata Bupati Karna Suswandi juga optimis PAD kabupaten Situbondo bisa meningkat pada tahun 2025. "Dalam kurung waktu 3 tahun pemerintahan saya PAD kabupaten Situbondo bisa meningkat 100 miliar dari sebelumya 200 miliar menjadi 300 miliar, pemerintah Kabupaten optimis PAD bisa meningkat menjadi 330 miliar pada tahun 2025, dengan demikian kabupaten Situbondo perlahan akan mampu menciptakan kemandirian fiskal," Tuturnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Nyai Khoirani di tempat yang sama menjelaskan, jika program pembangunan infrastruktur terutama jalan sudah berjalan dengan baik, namun demikian dirinya mengakui bahwa dalam waktu 3,5 tahun pembangunan masih belum merata.

"Dulu jalan ke Jatibanteng dan Sumbermalang rusak parah, sekarang bisa dilihat jalan sudah bagus, jika dulu saya kesana jangankan tidur  duduk saja tidak nyaman, saat ini saya sampai ketiduran, bangun-bangun sudah sampai Sumbermalang, karena jalannya sudah bagus dan diperbaiki oleh pemerintah daerah," ungkapnya.

Baca Juga : KPU Banyuwangi Buka Pendaftaran Calon Anggota PPS Pilkada 2024

Oleh karena itu, Nyai Khoirani mengungkapkan jika ditakdirkan kembali memimpin bersama Bupati Karna Suswandi, pembangunan infrastruktur Kabupaten Situbondo khususnya jalan akan rampung merata.

"Kita selesaikan di kepimpinan Bupati Karna Suswandi dan Nyai Khoirani periode kedua, kita berjuang bersama-sama memenangkan pilkada 2024 kabupaten Situbondo, untuk pembangunan berkelanjutan dan merata," Pungkasnya. (ADV)


Topik

Advertorial situbondo kabupaten situbondo karna suswandi jalur pantura



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wisnu Bangun Saputro

Editor

A Yahya