Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Instagram Garuda Indonesia Digeruduk Netizen Usai Beredar Rumor Pekerjakan Bella Damaika 

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : A Yahya

05 - May - 2024, 18:03

Placeholder
Unggahan viral potret Bella Damaika bertuliskan Garuda Indonesia. (Foto: Instagram)

JATIMTIMES - Instagram resmi Garuda Indonesia diserbu netizen pada Minggu (5/5). Hal ini terjadi setelah beredar rumor di X bahwa maskapai Garuda Indonesia diduga pekerjakan Bella Damaika

Sebelumnya, beredar gambar di X yang memperlihatkan seorang pramugari diduga Bella Damaika. Dalam potret yang tersebar, terlihat nama Bella Damaika diikuti dengan jabatannya yakni pramugari Garuda Indonesia. "Kukira kena cancel, ternyata malah upgrade," tulis akun X @tanyarlfes. 

Baca Juga : Diiringi Hadrah, Relawan Sanusi Ambil Formulir Calon Bupati Malang di PDIP

Diketahui, Bella Damaika merupakan pramugari Citilink yang diduga menjadi selingkuhan pilot Elmer Syaherman, suami selebgram Ira Nandha. Nama Bella Damaika sempat disorot pada akhir Desember 2023 lalu, setelah perselingkuhannya dengan pilot Elmer Syaherman dibongkar oleh Ira Nandha.

Banyak warganet yang mengkritik akun Instagram resmi Garuda Indonesia pada Minggu (5/5). Mereka meminta agar Bella dikeluarkan dari maskapai. "For real garuda nerima selingkuhan?," @deby.salsabi****. 

"Pramugari atas nama Bella damaikan di cariin warga tiktok. Hayoloh dari Citilink pindah ke Garuda," @anindita_****.  

"Wkwkkwk ngakak banget orang bermasalah malah di upgrade," @xtf***. 

"Kinerja Garuda Indonesia dlm pemilihan karyawannya sangat dipertanyakan. Bisa2nya pramugari yg ngerusak popularitas dan citra perusahaan masih dipekerjakan dan sialnya lagi justru karirnya makin baik," @chelsea_zahar*****. 

Merespons ramainya rumor tersebut, Garuda Indonesia menjawab pertanyaan salah satu warganet. Pihak maskapai menegaskan bahwa Bella Damaika tidak menjadi karyawan atau awak kabin Garuda Indonesia. 

"Hai Kak, yang bersangkutan tidak pernah terdaftar sebagai karyawan maupun awak kabin Garuda Indonesia. Terima kasih," tulis Garuda Indonesia pada Minggu (5/5). 

Klarifikasi pihak maskapai Garuda Indonesia. (Foto: Instagram)

Klarifikasi pihak maskapai Garuda Indonesia. (Foto: Instagram)

Baca Juga : Cuit soal Pendidikan, Gibran Malah Membuat Netizen Gaduh

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, buntut viralnya kasus perselingkuhan itu, pihak Citilink memberikan sanksi kepada keduanya, dengan tidak diizinkan untuk terbang. Keduanya baik pilot Elmer maupun pramugari Bella juga dibebastugaskan. 

"Untuk sementara, manajemen tidak memberikan tugas terbang kepada yang bersangkutan selama proses pemeriksaan berlangsung agar tidak mengganggu profesionalisme dalam bekerja dan fokus terhadap penyelesaian masalah internal keluarga yang sedang bergulir," kata Head of Corporate Secretary & CSR Division PT Citilink Indonesia Haza Ibnu Rasyad, dalam keterangan tertulis, Sabtu (30/12/2023).

Sebelumnya, pihak maskapai juga menegaskan akan memanggil yang bersangkutan, baik pilot maupun pramugari. 

"Mengenai isu yang beredar, maka kami dari manajemen akan melakukan pemanggilan terhadap pegawai yang bersangkutan untuk dimintai keterangan lebih lanjut," jelasnya.


Topik

Peristiwa pramugari cantik garuda indonesia bella damaika



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

A Yahya