Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Hukum dan Kriminalitas

Imbauan Waspada Curanmor Digencarkan di Kota Malang, Menyasar Petugas Keamanan

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

05 - May - 2024, 12:47

Placeholder
Bhabinkamtibmas Kelurahan Lowokwaru, Aipda Achmad Nuryani saat memberikan imbauan kepada petugas keamanan di Kelurahan Lowokwaru, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kerap menyasar di tempat parkir kos-kosan. Karena itu, untuk meningkatkan kewaspadaan Polsek Lowokwaru melakukan sosialisasi kepada penjaga keamanan kos-kosan di kawasan Kelurahan Lowokwaru, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Beberapa saat lalu salah satu pelaku curanmor mengaku untuk melangsungkan aksinya memilih kriteria yang jadi sasaran empuk. Yakni lokasi parkiran rumah kos, pemukiman serta tempat parkir hotel.

Baca Juga : Pohon Tumbang Tutup Jalan di Kelurahan Sidomulyo Kota Batu

Agar kejadian itu tidak terluang, sosialisasi mengantisipasi curanmor tengah digencarkan Polresta Malang Kota. Seperti halnya yang dilakukan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di Kelurahan Lowokwaru, Aipda Achmad Nuryani menyasar petugas keamanan.

Pria yang akrab disapa Yani ini mengimbau kepada petugas keamanan yang menjaga kawasan parkir untuk memastikan kendaraan dikunci dengan benar. “Baik kunci setir maupun kunci ganda,” kata Aipda Yani, Minggu (5/5/2024).

Kemudian pastikan parkir kendaraan di tempat yang terang dan mudah diawasi. Serta menggunakan alarm atau kunci pengaman tambahan.

Selain itu juga dilakukan pemasangan sticker imbauan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. Dengan imbauan yang disosialisasikan ini para petugas satpam dan penjaga kos-kosan dapat lebih waspada dan sigap dalam mencegah aksi curanmor.

Aipda Yani juga mengimbau agar petugas keamanan segera melaporkan kepada petugas kepolisian jika didapati melihat aktivitas mencurigakan.

Baca Juga : Kunci Setir Kanan Tak Jadi Jaminan, Lakukan Tips Ini Jika Ingin Motor Aman

“Selain itu, kami juga mengajak masyarakat untuk selalu waspada dan segera melapor kepada polisi jika melihat hal yang mencurigakan,” imbau Aipda Yani.

Diketahui, beberapa saat lalu Polresta Malang Kota berhasil menangkap empat tersangka aksi curanmor di 19 tempat kejadian perkara di Kota Malang. Mereka merupakan komplotan salah satunya dari Kota Malang dan tiga orang dari Surabaya.


Topik

Hukum dan Kriminalitas Curanmor pencurian sepeda motor Kota Malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni