Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik Pilkada Kabupaten Malang 2024

Bupati Sanusi Hadiri Bacakada PKB, CLBK di Pilkada Kabupaten Malang 2024?

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Dede Nana

04 - May - 2024, 21:03

Placeholder
Bupati Malang HM. Sanusi (kanan) beserta Ketua DPC PKB Kabupaten Malang HM Kholiq (kiri) saat mengabadikan momen bersama usai menghadiri agenda Pembekalan Bacakada oleh Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar di Surabaya pada Sabtu (4/5/2024). (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Bupati Malang HM. Sanusi kian romantis dengan sang mantan, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Terbaru keharmonisan Sanusi dengan PKB terjalin saat sang petahana tersebut dikabarkan menghadiri agenda Pembekalan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) yang diadakan PKB di Surabaya.

Sebelumnya, sosok incumbent yang saat ini masih menjabat sebagai bupati Malang tersebut diagendakan untuk mendampingi kunjungan Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI, Sabtu (4/5/2024). Agenda tersebut sejatinya dimulai sejak pagi.

Baca Juga : Daftar Tarif Tol Trans Jawa Selama Mudik Lebaran 2024

Namun, hingga serangkaian agenda peninjauan Kemhan RI di Kabupaten Malang berakhir, Sanusi tak terlihat lagi, Sabtu (4/5/2024) sore. Hingga akhirnya, pada waktu yang bersamaan, beredar foto Bupati Sanusi menghadiri agenda Bacakada PKB, Sabtu (4/5/2024).

Berdasarkan foto yang beredar di sejumlah WhatsApp grup tersebut, terlihat agenda Bacakada dilangsungkan di Vasa Hotel Surabaya. Dikabarkan, pada agenda tersebut Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar bertindak sebagai pemateri tunggal. Di mana, Pembekalan Bacakada PKB dilangsungkan untuk sejumlah daerah. Diantaranya meliputi zona Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Timur, dan Nusa Tenggara Barat.

Foto yang beredar pada beberapa WhatsApp grup tersebut menimbulkan spekulasi bagi sejumlah pihak. Tanpa terkecuali di kalangan para politisi di Kabupaten Malang. Akankah Sanusi bakal Cinta Lama Bersemi Kembali (CLBK) bersama PKB?

Berawal dari foto-foto yang beredar di sejumlah WhatsApp grup tersebut, JatimTIMES kemudian mengkonfirmasi kepada sejumlah pihak. Tanpa terkecuali mengkonfirmasi Ketua DPC PKB Kabupaten Malang HM Kholiq.

Saat dihubungi melalui telepon, sayangnya politisi yang karib disapa Abah Kholiq tersebut mengaku tidak terlalu mendengar percakapan JatimTIMES. "Saya sedang di pinggir jalan, tidak begitu dengar," singkatnya.

Meski demikian, Kholiq dengan tegas membenarkan foto yang kini sedang jadi pembahasan para politisi tersebut. Sanusi datang dalam agenda Pembekalan Bacakada PKB. "Oh iya, (Sanusi) ikut tadi," ujarnya.

Dijelaskan Kholiq, agenda Pembekalan Bacakada PKB yang turut dihadiri Sanusi tersebut berlangsung pada Sabtu (4/5/2024) siang. "(Agenda Pembekalan Bacakada) tadi siang sampai sore," ujarnya.

Baca Juga : Belum Tentukan Nasib, Widodo C Putro Hengkang dari Arema FC?

Dalam pernyataannya, Kholiq juga membenarkan foto dirinya bersama Sanusi. Apakah foto itu artinya Sanusi yang notabene mantan kader PKB bakal CLBK dengan partai berlogo bola dunia yang dikelilingi sembilan bintang tersebut? Atau justru sebaliknya, Sanusi kian mesra dengan PKB jelang Pilkada?.

Namun, Kholiq mengaku secara tersirat jika foto dirinya dengan Sanusi hanyalah iseng. "Iya itu foto di tempat, ya foto saja," pungkas politisi yang kini juga menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malang ini.

Sekedar informasi, Sanusi sebelumnya merupakan kader dari PKB. Bahkan, bersama PKB Sanusi sempat mencicipi kursi legislatif di Kabupaten Malang, sebelum akhirnya menjadi wakil bupati Malang mendampingi Rendra Kresna.

Namun, dinamika politik berubah. Sanusi hijrah ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) saat Pilkada 2020. Hingga kini Sanusi masih menjadi bagian dari PDIP dan menjabat sebagai bupati Malang.


Topik

Politik sanusi pilkada kabupaten malang pembekalan bacakada pkb muhaimin iskandar pkb kabupaten malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Dede Nana