Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik Pilkada Kabupaten Jember 2024

Bertemu Ketua DPC PPP Jember, Bacabup Nanang Ajak Majukan Jember Bersama

Penulis : Moh. Ali Mahrus - Editor : Dede Nana

04 - May - 2024, 18:55

Placeholder
Bacabup H. Nanang Handono P saat menerima formulir pendaftaran Bacabup dari Ketua DPC PPP Jember KH. Madini Farouq

JATIMTIMES - Bakal Calon Bupati (Bacabup) Jember Nanang Handono Prasetyo, Sabtu (4/5/2024) siang bertemu dengan Ketua DPC PPP Jember KH. Madini Farouq. Dalam pertemuan di sela-sela makan siang di rumah makan Legian Jember, Gus Mamak (sapaan KH. Madini Farouq) juga didampingi beberapa pengurus DPC.

Di depan Gus Mamak, Nanang menyampaikan beberapa program dan visi misinya dalam pencalonan dirinya sebagai bacabup Jember, terutama dalam menyusun program strategis untuk membawa Jember lebih baik lagi.

Baca Juga : Kemhan RI Tinjau Sendangbiru, Nelayan Minta Besaran PNBP Diturunkan

"Tadi kami bertemu dengan Gus Mamak. Dalam pertemuan tersebut, kami juga memaparkan visi misi kami dalam pencalonan,  di mana visi misi kami juga akan melibatkan partai pendukung, salah satunya dengan PPP. Karena memang tujuan kami adalah bersama-sama memajukan Jember," ujar Nanang.

Langkah visi misi disusun dengan partai pendukung, menurutnya, sebagai upaya menciptakan hubungan harmonis antara eksekutif dan legislatif. “Jika visi misi, dan program disusun dengan partai itu bisa membuat hubungan lebih harmonis. Karena ketika jagonya (Cabup) itu menang tidak akan ada gesekan atau ketidaksepahaman antara eksekutif dan legislatif, karena sama-sama sudah berkoordinasi dan menyusun bersama,” tandas Nanang.

Dengan adanya opsi menyusun visi dan misi bersama partai pengusung, artinya dalam perjalanannya menuju P1 (sebutan lain Bupati Jember), Nanang Handono siap mengakomodir kepentingan partai.

Nanang menambahkan, jika dalam pertemuan tersebut, Gus Mamak juga menyampaikan jika DPC PPP Jember dalam waktu dekat juga akan membuka pendaftaran Bacabup. "Beliau juga menyampaikan ke kami, kalau DPC PPP juga baru mendapat surat dari DPP untuk melakukan penjaringan Bacabup. Konsepnya sendiri masih dirumuskan di DPC," jelasnya.

Baca Juga : Profil Bupati Malang HM. Sanusi, Warga Nahdliyin yang Berkiprah di Partai Nasionalis

Namun, dirinya beruntung, sebab meski pendaftaran Bacabup di DPC PPP belum dibuka secara resmi, pihaknya mendapat kesempatan mendapat formulir Bacabup pertama kali. "Tadi kebetulan sekretaris DPC PPP juga membawa formulir pendaftaran bacabup dan kami mendapat kesempatan pertama untuk menerima formulir, sambil nanti saat pendaftaran dibuka bisa langsung menyerahkan berkas-berkasanya," jelas Nanang.

Sejauh ini, Nanang menyatakan, bahwa program dirinya dalam memajukan Jember adalah membangun desa menuju kota dengan mengoptimalkan potensi di desa. 


Topik

Politik bacabup jember pilkada jember ppp jember



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moh. Ali Mahrus

Editor

Dede Nana