Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik Polling Pilkada se-Jawa Timur

Buka Polling Pilkada se-Jawa Timur, Jatim Times Network Beri Kesempatan Pembaca Usulkan Kandidat

Penulis : Redaksi - Editor : Nurlayla Ratri

04 - May - 2024, 15:04

Placeholder
Polling Pilkada se-Jawa Timur

JATIMTIMES - Media berjejaring terbesar di Jawa Timur, Jatim Times Network menggelar polling kadidat bakal calon pemimpin daerah menyambut gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Selain Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, sebanyak 38 kota/kabupaten di Jawa Timur tengah mencari putra-putri terbaik untuk memimpin daerahnya.

Direktur Utama Jatim Times Network, Heryanto mengungkapkan bahwa kontestasi Pilkada serentak yang dijadwalkan berlangsung pada November 2024 mendatang akan menjadi ajang yang dinamis dan menarik.

Baca Juga : DPD Golkar Deklarasikan Dukung Pasangan Petahana Karna-Khoirani

 

"Dalam persiapan menyambut Pilkada se-Jawa Timur yang dijadwalkan pada November 2024, JatimTIMES telah menyiapkan polling untuk mengukur potensi dukungan masyarakat terhadap calon-calon yang akan berkompetisi," ungkap Hery, sapaan akrabnya.  

Hery menguraikan, polling tersebut bisa diikuti seluruh pembaca di laman website utama Jatimtimes.com maupun di laman website jaringan Jatim Times Network. Saat ini, ada empat polling yang disiapkan. Yakni Polling Gubernur Jatim 2024, Polling Wali Kota Malang 2024, Polling Bupati Malang 2024, serta Polling Wali Kota Batu 2024.  

"Untuk tahap awal, kami mengembangkan polling untuk wilayah Malang Raya dan Pigub Jatim. Namun saat ini, tim kami di daerah seperti Kediri Raya, Blitar Raya, Jember Raya dan lain-lain juga tengah mempersiapkan dan mentabulasi kandidat yang muncul di daerah masing-masing," terang alumni Universitas Negeri Malang ini.  

Herry menyebut, nama-nama yang muncul dalam polling merupakan tokoh-tokoh yang sudah mulai bermunculan seiring aspirasi yang berkembang di masyarakat. Dari aspirasi itulah muncul sejumlah tokoh yang digadang bakal maju menjadi bakal calon gubernur, wali kota, serta bupati.  

"Karena ini polling online, di awal kami mencantumkan nama-nama populer. Nantinya, nama-nama tersebut tentu akan berubah seiring dengan aspirasi masyarakat dan pembaca JatimTIMES," papar bapak tiga anak ini.

Polling ini, lanjut Hery, berjalan dinamis seiring dengan proses penjaringan bakal calon hingga Agustus 2024 mendatang. Untuk itu, pembaca JatimTIMES juga masih bisa mengsulkan nama lain jika belum tertera di dalam polling.

Baca Juga : Jajaki KUB, Bank Jatim dan Bank Banten Tanda Tangani NDA

 

"Kami mengajak seluruh pembaca untuk menjadi bagian dalam proses demokrasi di Jawa Timur, termasuk di daerah-daerah. Pembaca juga bisa mengusulkan nama-nama calon unggulannya dalam bursa bakal calon gubernur, wali kota, serta bupati di daerah masing-masing," paparnya.  

Melalui polling ini diharapkan bisa memberi gambaran pada masyarakat terhadap sosok yang nanti akan menjadi pimpinan daerah di Jawa Timur.

"Melalui polling yang kami lakukan, juga masyarakat dapat lebih memahami dinamika politik di Jawa Timur. Sehingga diharapkan masyarakat bisa mengambil keputusan dengan informasi yang padat saat pencoblosan tiba," pungkasnya.


Topik

Politik polling pilkada polling gubernur jawa timur jatim



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Redaksi

Editor

Nurlayla Ratri